Aborsi Wanita Muda di Tiongkok Terhitung Tinggi

Nasional / 1 August 2009

Kalangan Sendiri

Aborsi Wanita Muda di Tiongkok Terhitung Tinggi

Lestari99 Official Writer
3019

Paling sedikit 13 juta aborsi atau pengguguran kandungan dilakukan di seluruh negara bagian Tiongkok setiap tahun, berikut laporan dari sebuah surat kabar di Tiongkok seperti yang kami lansir dari voanews.com. kebanyakan dari aborsi itu dilakukan oleh para wanita yang belum menikah dengan pengetahuan yang sangat minim akan pembatasan kelahiran.

Hampir separuh dari seluruh wanita yang berniat menggugurkan kandungannya tersebut tidak menggunakan alat kontrasepsi apa pun. Laporan dari surat kabar pemerintah China Daily mengatakan kira-kira 62 persen dari seluruh wanita pelaku aborsi tersebut belum menikah dan berusia antara 20 sampai 29 tahun.

Generasi sekarang memang memiliki keinginan yang lebih besar untuk melakukan hubungan seks, namun hal itu dilakukan sebelum mereka dapat mengembangkan pemahaman yang baik dan sikap yang pantas terhadap hal itu. Pendidikan seks di kalangan remaja memang menjadi hal yang sangat diperlukan di negara-negara maju yang notabene sangat mudah bagi generasi mudanya untuk mendapatkan pengetahuan seks yang tidak benar maupun mengakses situs-situs porno yang menyesatkan pemahaman mereka akan kesehatan reproduksi yang sesungguhnya.

Selalu perhatikan anak atau adik remaja Anda karena kecenderungan seks bebas ini tampaknya mulai menjadi hal yang umum juga di kalangan remaja Indonesia.

Sumber : VOAnews / LEP
Halaman :
1

Ikuti Kami