Gaji Anjing Pelacak Berkisar 100 Ribu Per jam

Gaji Anjing Pelacak Berkisar 100 Ribu Per jam

Lestari99 Official Writer
7118

Bencana terkadang mendatangkan keuntungan bagi pihak-pihak tertentu, walaupun mereka mungkin tidak mengharapkannya seperti itu. Seperti yang terjadi pada pengusaha yang bergerak dalam bidang konsultan keamanan pasca peledakan Hotel JW Marriot dan Ritz Carlton.

Seperti berita yang kami lansir dari vivanews.com, sejak peristiwa peledakan pada Jumat 17 Juli 2009 lalu, usaha penyewaan untuk anjing pelacak bahan peledak naik hingga 100 persen. Padahal sebelum kejadian, banyak gedung yang menolak tawaran sistem keamanan ini.

Keuntungan yang diraup pun cukup besar. Untuk satu shift kerja anjing pelacak bahan peledak berkisar antara Rp250.000 hingga Rp450.000 per ekor anjing. Harga ini pun hanya untuk empat jam kerja anjing tersebut. Biaya penyewaan anjing memang relatif lebih murah dibanding membeli alat deteksi bahan peledak yang harganya mencapai Rp 300 juta hingga Rp 1 miliar. Para pengguna jasa anjing pelacak adalah gedung dan hotel yang banyak digunakan untuk aktivitas warga asing.

Anjing yang biasa digunakan untuk melacak bahan peledak adalaj jenis golden red river dan Malinoa. Anda berminat alih profesi?

Sumber : VIVAnews / LEP
Halaman :
1

Ikuti Kami