Bayar Rekening Tagihan Tepat Waktu, Yuk!

Investment / 26 July 2009

Kalangan Sendiri

Bayar Rekening Tagihan Tepat Waktu, Yuk!

Tammy Official Writer
2765
Memasuki awal bulan, berarti sudah saatnya pula Anda mempersiapkan diri untuk membayar seluruh tagihan rekening yang berdatangan. Mulai dari rekening telepon, air, listrik ataupun kartu kredit, semuanya adalah kewajiban yang harus Anda bayarkan setiap bulannya.

Jangan sampai Anda mengabaikan dan menunda-nunda pembayaran, karena nantinya malah bisa membebani diri sendiri. Dengan membayar tagihan rekening tepat waktu maka akan membantu Anda terhindar dari beban biaya keterlambatan atau denda.

Ikuti beberapa langkah berikut, agar Anda tidak lagi menunda pembayaran tagihan rekening :

  • Agar Anda tidak lupa membayar seluruh tagihan rekening , biasakanlah untuk menyimpan semua rekening tagihan tersebut dalam satu tempat, seperti laci meja atau kotak khusus.
  • Setiap kali menerima tagihan rekening , biasakan untuk membuka dan mengecek terlebih dahulu nominal rekening tersebut.
  • Buatlah jadwal 2 kali dalam sebulan untuk membayar tagihan-tagihan tersebut. Waktu yang tepat untuk pembayaran misalnya di pertengahan (minggu kedua) dan di akhir bulan.
  •  Beri tanda pada kalender, tanggal yang telah Anda tentukan untuk membayar tagihan. Selain berfungsi sebagai pengingat, juga dapat membantu Anda membiasakan diri untuk membayar tagihan tepat waktu.
  • Pembayaran bisa dilakukan secara tunai ataupun transfers melalui mesin ATM. Namun pastikan Anda selalu menulis tanggal dan bulan pelunasan pembayaran tagihan pada bukti tanda terima masing-masing rekening.
  • Arsipkan bukti tanda terima pembayaran tagihan rekening dalam file khusus, lalu simpan setidaknya selama 7 tahun.
  • Sisihkan uang yang akan digunakan untuk pembayaran tagihan rekening dalam sebuah amplop, lalu letakan berdampingan dengan kunci atau barang lainnya yang selalu Anda bawa setiap hari. Ini berfungsi agar Anda mudah melihatnya dan tidak lupa membawa uang tersebut jika jadwal pembayaran tagihan rekening telah tiba.
Sumber : conectique.com
Halaman :
1

Ikuti Kami