2 Milyar Orang Terancam Flu Babi 2 Tahun Mendatang

Nasional / 25 July 2009

Kalangan Sendiri

2 Milyar Orang Terancam Flu Babi 2 Tahun Mendatang

Lestari99 Official Writer
2519

2 milyar orang diperkirakan akan terinfeksi flu babi H1N1 dalam dua tahun mendatang atau sekitar 1 dari tiap 3 orang di dunia, demikian dikatakan badan kesehatan Dunia (WHO). Laporan terpisah WHO seperti yang kami kutip dari voanews.com, virus ini telah menyebar ke hampir setiap negara di dunia, dan telah menewaskan kira-kira 800 orang sejak pertama kali muncul April 2009 lalu.

Di Amerika Serikat sendiri, Pusat pengawasan dan Pencegahan Penyakit memperkirakan 40 persen orang Amerika dapat terinfeksi flu babi dalam 2 tahun mendatang. Jika vaksin flu babi yang manjur tidak dikembangkan dan diproduksi dengan berhasil, diperkirakan ratusan ribu orang dapat meninggal dunia di seluruh Amerika.

Flu babi memang menjadi wabah yang mendunia saat ini. Penelitian dan pengembangan tamiflu pun terus dilanjutkan untuk menyelamatkan ratusan ribu orang yang sedang terancam jiwanya. Menanggapi hal ini, sudah sepatutnya jika setiap kita mewaspadai gejala awal yang muncul, apalagi jika serangan terjadi pada orang-orang yang ada di sekitar kita. Karena dari kasus-kasus yang ada, penyebarannya terjadi begitu cepat dan tak bisa diprediksi sebelumnya.

Sumber : VOAnews / LEP
Halaman :
1

Ikuti Kami