TOFI 2009 Kembali Harumkan Nama Bangsa di Dunia Internasional

TOFI 2009 Kembali Harumkan Nama Bangsa di Dunia Internasional

Budhi Marpaung Official Writer
3683

Di tengah berita-berita negatif surat kabar nasional Indonesia, ada satu berita yang diangkat Kantor berita Antara dalam website resminya, Rabu (22/7).

Tim Olimpiade Fisika Indonesia (TOFI) binaan Prof. Yohanes Surya kembali menorehkan tinta emas dalam ajang kejuaraan Internasional Physics Olympiad (IPHO) ke-40 di Merida Yucatan Mexico pada 12-19 Juli 2009.

Pada ajang ini, Indonesia berhasil memperoleh 1 emas, 3 Perak, dan 2 perunggu yang masing-masing dipersembahkan oleh Fernaldo Richtia Winnerdy (SMAK BPK Penabur, Gading Serpon, Banten), Winson Tanputraman (SMAK 1 BPK Penabur, Jakarta), Dzuhri Radityo Utomo (SMAN 1 Yogyakarta), Andri Pradana (SMAK 1 BPK Penabur, Jakarta), Paul Zakaria Fajar Hanakata (SMAN 1 Denpasar, Bali).

Fernaldo Richtia Winnerdy, peraih medali emas dalam ajang ini mengakui soal yang diberikan pada tahun ini lebih mudah dibanding tahun sebelumnya. Dirinya mengatakan bahwa pesaing terberat dalam ajang yang diikutinya saat ini adalah berasal China, Thailand, dan India.

Prestasi yang ditorehkan anak-anak Indonesia yang masih sangat muda ini seperti oase di tengah padang gurun. Semoga hal ini dapat memacu banyak lagi anak Indonesia untuk berbicara di kancah Internasional.

Maju terus Indonesia...

Sumber : Antara/bm

Ikuti Kami