AS Tawarkan Kerjasama Ke Indonesia Untuk Menemukan Pelaku Bom

Nasional / 24 July 2009

Kalangan Sendiri

AS Tawarkan Kerjasama Ke Indonesia Untuk Menemukan Pelaku Bom

Budhi Marpaung Official Writer
3192

Departemen Luar Negeri Republik Indonesia mengeluarkan pernyataan bahwa Pemerintah Amerika Serikat telah menawarkan diri untuk membantu Indonesia menangkap pelaku peledakan bom Kuningan. Demikian keterangan Juru bicara Deplu Teuku Faizasyah dalam press briefing di Gedung Deplu Jakarta, Jumat (24/7).

Tawaran kerjasama yang diberikan pemerintah AS kepada Indonesia, menurut Faiz adalah berupa bantuan pengujian data base teroris yang dimiliki negara penduduk terbesar ketiga di dunia tersebut.

Faiz mengatakan bahwa surat telah tawaran kerjasama dari AS tersebut sudah diterima oleh Deplu RI diteruskan ke Kepolisian Republik Indonesia selaku pihak berwenang dalam kasus ini.

Juru bicara Deplu RI ini menyatakan bahwa Polri belum memberikan jawaban atas tawaran yang diajukan Pemerintah AS. Dirinya masih percaya bahwa kepolisian di negeri ini dapat mengungkap kasus peledakan bom JW Marriot dan Ritz Carlton yang menjadi sorotan dunia saat ini.

Layak ditunggu dan dilihat perkembangannya di depan, apakah Polri akan bekerja sendiri atau pada akhirnya menerima bantuan dari negara Presiden Barack Obama dalam rangka menemukan sang pelaku teroris keji ini?

Sumber : Kompas.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami