Merdekakan Iman Anda
Kalangan Sendiri

Merdekakan Iman Anda

Lestari99 Official Writer
      6477
Markus 11:24-25
Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu. Dan jika kamu berdiri untuk berdoa, ampunilah dahulu sekiranya ada barang sesuatu dalam hatimu terhadap seseorang, supaya juga Bapamu yang di sorga mengampuni kesalahan-kesalahanmu."

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 17; Matius 17; Amos 3-5

Hanya sedikit orang yang menyadari betapa erat hubungan iman dan pengampunan. Yesus mengajar mengenai hubungan itu dalam khotbah-Nya tentang iman yang memindahkan gunung yang dicatat dalam Markus 11:22-26.

Dia bersabda, "Apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu. Jika kamu berdiri untuk berdoa, ampunilah."

Yersus menopang gabungan kedua kalimat itu dengan sengaja. Dia ingin kita tahu bahwa mengampuni orang-orang yang bersalah kepada kita adalah landasan untuk menerima permohonan kita dari Tuhan. Dia ingin memberi kesan pada hati kita mengenai fakta bahwa kita tidak dapat memperoleh pengabulan doa dan dendam di hati kita sekaligus.

Sikap tidak mengampuni menghambat saluran iman dan membuat Anda tidak berkuasa menghadapi gunung-gunung dalam kehidupan Anda. Jika Anda telah berdoa untuk sesuatu dan Anda tidak memperoleh jawaban, periksalah hati Anda. Apabila dalam hati Anda, Anda menemukan sikap tidak mengampuni, mintalah Roh Kudus untuk mengeluarkannya. Buanglah sumbatan pada saluran iman maka Anda akan segera menyaksikan bahwa hal-hal yang Anda doakan akan terkabul.

Iman dan pengampunan adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Tanpa iman, Anda tak mungkin bisa mengampuni dan tanpa mengampuni, Anda tak dapat disebut orang beriman.

Ikuti Kami