Adakah Keadilan bagi Orang Kristen di Pakistan?

Internasional / 14 July 2009

Kalangan Sendiri

Adakah Keadilan bagi Orang Kristen di Pakistan?

Lestari99 Official Writer
4899

Orang Kristen di Pakistan meminta keadilan setelah penyerangan terhadap komunitas mereka yang baru saja terjadi di awal bulan ini. Seorang pemuka agama dengan menggunakan loudspeaker mesjid yang meneruskan seruannya kepada 500 orang muslim untuk menggeledah rumah orang-orang Kristen di Kasur.

Dengan mendobrak pintu, 110 rumah dijarah dan dibakar. Beberapa hewan peternakan dibunuh dan anak-anak serta para wanita dipukuli.

"Saya sedang mandi saat itu. Ibu saya sudah mencoba untuk menghentikan mereka namun mereka melemparkan cairan asam ke arah saya. Saya hanya mengenakan sehelai kain dan langsung melarikan diri," ujar salah seorang penghuni.

Korban lainnya berkata gerombolan orang itu menerobos masuk ke dalam rumahnya dan menjarah semua yang ada.

"Mereka juga memukul saya dengan tongkat dan merampok perhiasan emas dan uang saya," ujarnya.

Para saksi mata mengatakan insiden ini dipicu oleh sebuah kejadian ketika seorang Kristen pekerja lapangan yang sedang mengemudikan traktor meminta seorang Muslim yang mengendarai motor untuk memindahkan kendaraannya yang menghalangi jalan. Namun orang ini menjadi sanagt marah dan memukul sang pengemudi traktor.

Beberapa pemimpin Muslim telah meminta maaf kepada masyarakat Kristen di Pakistan. Mereka telah dipanggil polisi untuk dimintai keterangannya terkait dengan penangkapan mereka yang bertanggung jawab atas insiden tersebut.

Kekerasan dan pertikaian terus terjadi di penjuru dunia ini. Akankah bumi yang damai dapat kita nikmati dengan leluasa tanpa adanya pertikaian? Akankah kasih menguasai setiap hati mengatasi segala perbedaan yang ada? Jawabannya kembali kepada setiap Anda yang mengaku mengenal Allah dan kasih-Nya. Karena Allah adalah kasih adanya.

Sumber : cbn.com / LEP
Halaman :
1

Ikuti Kami