5 Gereja di Irak Diserang Bom, 4 Orang Tewas

Nasional / 13 July 2009

Kalangan Sendiri

5 Gereja di Irak Diserang Bom, 4 Orang Tewas

Puji Astuti Official Writer
3609

Irak yang baru saja melakukan serah terima pengamanan dari pasukan Amerika Serikat tengah menghadapi rintangan berat dalam mempertahankan kestabilan keamanan wilayahnya. Lima gereja di Irak  diserang dengan bom. Bom yang meledak dibagian luar dari lima gereja tersebut menewaskan 4 orang dan 30 orang lainnya mengalami cedera.

Menurut kepolisian Irak, serangan-serangan tersebut tampak terkoordinasi dengan baik.

Bom yang menewaskan 4 orang tersebut meledak di sebuah gereja yang berada di Jalan Palestina di Baghdad timur. Beberapa menit setelah ledakan tersebut, sebuah bom meledak kembali di gereja yang berada di distrik Dora, Baghdad Selatan, demikian lapor Antaranews.com.

Warga Kristen di Irak merupakan kelompok minoritas yang berjumlah sekitar 750.000 orang dibandingkan dengan warga muslim yang berjumlah 28 juta orang. Warga Kristen telah menjadi sasaran serangan pihak milisi, terutama yang berada di Baghdad dan kota Mosul, hal tersebut membuat banyak warga Kristen yang pergi keluar negeri untuk menyelamatkan diri.

Orang-orang percaya yang tinggal di negara yang mayoritas muslim seperti di Irak memang tidak mudah, kehidupan mereka seringkali berada dalam bahaya. Untuk itu mari kita berikan dukungan untuk warga Kristen di Irak, agar mereka semakin kuat dalam iman dan kepercayaan mereka dan doakan agar pemerintahan yang baru menerima peralihan kekuasaan di Irak dapat memberikan perlindungan bagi semua warga negaranya, termasuk pihak minoritas.

Sumber : Berbagai Sumber/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami