Berlibur Bersama Keluarga

Parenting / 11 July 2009

Kalangan Sendiri

Berlibur Bersama Keluarga

agnes.faith Official Writer
2710

Liburan keluraga adalah hal yang penting. Apalagi bila anak Anda sudah menginjak masa remaja. Sebenarnya banyak orangtua memiliki pendapat bahwa untuk istirahat cukup dengan tidur dirumah.

Merencanakan

Merencanakan dari jauh hari lebih baik. Karena Anda akan lebih menghemat uang bila Anda merencanakan liburan yang lebih besar. Misalnya untuk tiket pesawat, hotel dan lainnya. Bila perencanaan Anda baik maka Anda akan mendapatkan liburan yang baik juga untuk meredakan kepenatan Anda dari kantor dan anak-anak Anda dari sekolah.

Harapan yang realistis

Baik itu harapan Anda pada kelakuan anak-anak bahkan harapan pada kedekatan yang akan Anda rasakan disana, sebaiknya set harapan yang masuk akal suoaya Anda tidak merasa kecewa pada akhirnya. Mungkin disana akan mengalami kenakalan anak Anda atau perbedaan pendapat. Bicarakan dari awal supaya Anda dan keluarga dapat menikmati liburan dengan seru.

Tidak membawa pekerjaan

Ini adalah hal yang penting. Jangan sampai Anda membawa pekerjaan yang biasa Anda kerjakan dikantor ke tempat liburan Anda, seperti membalas email, menjawab telepon yang berdering setiap saat. Atur sebelum keberangkatan Anda supaya Anda tidak terganggu dengan pekerjaan pada saat menikmati liburan.

Nikmati waktu Anda

Kebiasaaan Anda mungkin akan berbeda. Baik dalam hal tidur, makan atau kebiasaan lain. mungkin dengan liburan ini Anda harus tidur dalam satu kamar, dan mungkin Anda tidak dapat mendapatkan suasana tenang karena keributan anak-anak. Dan mungkin saja Anda tidak dapat menyediakan makanan seperti dirumah. Jangan menjadi stres karena hal ini. Karena liburan adalah waktu yang jarang ditemui maka Anda harus menghargai dan menikmati setiap detik dalam waktu Anda.

Rileks

Anda mungkin tidak dapat melihat semua hal, melakukan semuanya dan tidak merasakan pengalaman seluruhnya dalam satu minggu. Mungkin ada baiknya Anda tidak perlu merencanakan apa yang ingin Anda dan keluarga buat saat itu dan tempa mana yang ingin Anda kunjungi. Cobalah jiwa petualangan Anda. dengan cara spontan dan pergi kemana saja yang Anda sukai. Buatlah yang terbaik dan nikmati waktu-waktu Anda dengan keluarga karena hal ini sangat penting. Supaya pada saat kembali ke aktivitas, Anda menjadi segar kembali dan mendekatkan hubungan antar anggota keluarga

Sumber : cbn.com/agn
Halaman :
1

Ikuti Kami