Kantor Yayasan Pulihkan Indonesia Terbakar Habis

Internasional / 1 July 2009

Kalangan Sendiri

Kantor Yayasan Pulihkan Indonesia Terbakar Habis

Lestari99 Official Writer
8549

Kantor YPI (Yayasan Pulihkan Indonesia) yang bertempat di Bumi Bintaro Permai ini tanggal 16 Juni 2009 lalu terbakar habis. Yayasan ini dikenal melalui pelayanan pendidikannya Happy Holy Kids yang sudah tersebar di seluruh Indonesia.

Ir. Jarot Wijanarko mendirikan yayasan ini karena ia memiliki visi dan misi memulihkan hati, memulihkan pribadi-pribadi, memulihkan keluarga, memulihkan hamba-hamba-Nya dan memulihkan kesatuan gereja-Nya. Dengan visi inilah, Ir. Jarot Wijanarko melayani seminar dan KKR di berbagai kota dan desa di seluruh Indonesia. Pelayanan ini juga mendirikan sekolah melalui PG & TK Happy Holy Kids baik di kota dan di desa, menulis dan mencetak buku-buku pengajaran, VCD khotbah, MP3 khotbah, Audio books, kaset dan VCD lagu anak-anak, mendirikan panti asuhan, mendirikan production house, membuat film edukasi, dan juga mendirikan perusahaan trading untuk membiayai pelayanan itu sendiri.

Melalui YPI, di tahun 1998 Ir. Jarot Wijanarko telah mengadakan seminar di 32 propinsi di seluruh Indonesia. Dan sampai saat ini seminar dan buku-buku Ir. Jarot Wijanarko telah menjangkau 40.000 gembala gereja lokal di seluruh Indonesia.

Berdasarkan keterangan yang diberikan oleh Ir. Jarot Wijanarko selaku ketua yayasan ini, kebakarannya sendiri disebabkan oleh konslet listrik pada Selasa dinihari itu. Kejadian yang terjadi di pagi hari buta itu menyebabkan pertolongan yang diberikan sangat terbatas, sehingga ketika pemadam kebakaran datang pun, tidak ada lagi yang dapat diselamatkan.

Bangunan di lantai dua ambruk ke lantai satu, semua data dan barang-barang yang ada di bangunan itu habis terbakar. Terbakarnya buku-buku, beberapa perangkat komputer dan bangunan beserta segala isinya, diperkirakan kerugian yang dialami mencapi 800 juta rupiah. Ir. Jarot Wijanarko sendiri sedang berada di luar kota ketika kejadian ini sedang berlangsung.

Beruntunglah tidak ada korban jiwa pada saat kejadian. Saat ini YPI menggunakan dua ruang darurat sisa kebakaran yang masih dapat dipergunakan dengan atap yang sudah ambruk. Dan berhubung agenda dan jadwal pelayanan Ir. Jarot Wijanarko terbakar dan tidak ada back up, Ir. Jarot Wijanarko sendiri mengakui bahwa ia cukup kebingungan dengan keadaan ini. Ditambah lagi agenda pelayanannya di tahun 2009-2010 sudah cukup padat, tapi Ir. Jarot Wijanarko tidak tahu tanggal berapa ia harus pergi ke mana dan dalam rangka apa. Jadi dapat dibayangkan bagaimana Ir. Jarot Wijanarko harus menerima telepon yang menanyakan keberadaannya karena pada saat itu ia seharusnya sedang melayani di sebuah acara.

Oleh karena itu, Ir. Jarot Wijanarko melalui Jawaban.Com memberitahukan kepada setiap gereja maupun Persekutuan Doa yang telah menghubungi dirinya untuk seminar, khotbah maupun KKR, harap rekonfirm ke kantor YPI (telepon dan fax telah berfungsi kembali di ruang darurat) dan menghubungi Erika, sekretaris Ir. Jarot Wijanarko.

Ir. Jarot Wijanarko sendiri adalah salah seorang kontributor Jawaban.Com yang menjadi salah satu expert di menu interaktif relationship kami, Ask The Expert. Entah sudah berapa banyak pengunjung Jawaban.Com yang diberkati melalui jawaban-jawaban yang beliau berikan.  Mari dukung pelayanan ini karena visi dan misi yang dijalankannya selama ini telah membawa dampak yang besar bagi bangsa ini.

Sumber : Jawaban.Com / LEP
Halaman :
1

Ikuti Kami