Apa yang Akan Terjadi pada Rakyat Iran Selanjutnya?

Internasional / 30 June 2009

Kalangan Sendiri

Apa yang Akan Terjadi pada Rakyat Iran Selanjutnya?

Lestari99 Official Writer
3906

Sebagaimana kaum Mullah yang berkuasa melanjutkan tindakan kekerasan yang dilakukannya pada "Revolusi Hijau" Iran, pemimpin oposisi Mir Hossein Mousavi bersumpah tidak akan menarik protesnya yang menentang hasil pemilu Iran.

Para demonstran menduga adanya kecurangan dalam penghitungan suara setelah kemenangan pemilu diberikan kepada Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad.

Rezim berkuasa meresponinya dengan perlakuan yang brutal, membunuh sedikitnya 17 orang di jalanan, mencakup larangan untuk mengadakan protes dan mengancam pemimpin oposisi.

Kaum Mullah juga meluncurkan perang kata-kata melawan Amerika dan Inggris dan mengklaim bahwa kaum oposisi adalah alat dari kaum zionis.

Kaum wanita telah memainkan peranan yang menonjol dalam gerakan protes ini dengan dipimpin oleh Neda Sultani, seorang pengamat non politik dan kasus pembunuhan yang pernah dilakukannya membuat dirinya menjadi icon dari rezim oposisi.

Sementara itu, orang Iran yang tinggal di negara-negara Barat terus menunggu kabar dan mengkuatirkan anggota keluarganya yang harus menghadapi situasi yang sulit pasca pemilu di Iran.

"Separuh dari keluarga saya tinggal di sana, terutama di Teheran dan Rasht, dan mereka terpenjara di rumah mereka sendiri setelah pukul 4 sore," ujar aktivis Iran-Amerika, Laila Kuperman.

Sebagai sosok keras yang menentang pemerintahan di Teheran, mereka akan menghadapi pilihan yang sulit: melanjutkan perjuangan demi kemerdekaan atau menyerah kepada unjuk kekuatan dari pemimpin Islam mereka.

Mari terus berdoa bagi bangsa ini, agar kekuatan yang daripada Allah boleh senantiasa turun dan menaungi setiap anak Tuhan yang ada di Iran.

Sumber : cbn.com / LEP
Halaman :
1

Ikuti Kami