Kematian Michael Jackson Memenuhi Berita Dunia Hari Ini

Nasional / 26 June 2009

Kalangan Sendiri

Kematian Michael Jackson Memenuhi Berita Dunia Hari Ini

Lestari99 Official Writer
6045

Michael Jackson, salah satu artis terkenal pada abad ini yang dijuluki "Raja Pop", meninggal dunia pada Kamis (25/6) setelah terkena serangan jantung.

Seperti dilaporkan oleh berbagai media, pihak Jackson sempat menelepon 911 karena tiba-tiba Jackson tak bisa bernapas. Pertolongan napas buatan (cardiopulmonary resuscitation/CPR) telah dilakukan dan dia sempat dilarikan ke UCLA Medical Center. Sayang, nyawanya tak sempat tertolong.

Pada kasus cardiac arrest, jantung berhenti menjalankan tugasnya. Menurut Douglas Zipes, MD, mantan Presiden The American College of Cardiology, cardiac arrest tidak sama dengan serangan jantung, tetapi cardiac arrest juga bisa terjadi karena serangan jantung.

Berita tentang kematian megabintang Michael Jackson, Jumat (26/6) pagi ini, menjadi porsi utama semua media di dunia. Program-program reguler di stasiun-stasiun televisi ditunda, diganti dengan penayangan langsung berita kematian Jacko dari Los Angeles, AS.

Jutaan penggemar Jackson di seluruh dunia menangisi kepergian sang "Raja Pop", khususnya warga kota Gary, tempat kelahiran Michael Jackson.

Ucapan duka cita dalam berbagai bahasa atas meninggalnya "Raja Pop", Michael Jackson, mengalir deras di halaman fans Michael Jackson di Facebook. Status terakhir di halaman itu yang hanya berupa deretan angka: 1958-2009, merujuk pada tahun kelahiran dan wafatnya, dibanjiri ribuan komentar dan penghormatan.

Saat berita ini ditulis, sebuah notes dari perusahaan rekaman Sony atas berita kepergian Michael Jackson yang baru ditayangkan 37 menit yang lalu sudah ada 3.661 "tanda jempol" dan 1.363 komentar yang berisi ucapan duka cita dengan jumah fans mencapai 852.444 fans.

Ucapan duka cita di halaman fans ini juga disampaikan dalam beragam bahasa seolah menggambarkan duka cita semua bangsa atas kematian Jacko. Michael Jackson dan musik pop-nya telah meretas batas sosial dan teritorial. Hari ini dunia berduka atas kematiannya.

Halaman penggemar di situs Facebook ini sesungguhnya dibuat oleh komunitas penggemar Michael Jackson untuk menyokong rencana konser sang bintang di Australia tahun ini dan bukan untuk ungkapan belasungkawa.

Sumber : Berbagai Sumber / LEP
Halaman :
1

Ikuti Kami