Konferensi Dokter Kristiani Akan Bahas Tentang Euthanasia

Internasional / 20 June 2009

Kalangan Sendiri

Konferensi Dokter Kristiani Akan Bahas Tentang Euthanasia

agnes.faith Official Writer
4202

Persekutuan Dokter Kristiani berencana akan menggelar konferensi sehari mendiskusikan mengenai kelangsungan hidup dan eutanasia.

Konferensi yang membahas tentang masalah hidup dan mati diadakan guna menentang alasan yang mendukung mengenai martabat dalam kematian dan para pendukungnya yang melegalkan eutanasia secara sukarela sebagai bagian dari Penyebab Kematian dan Tuntutan Keadilan.

Konferensi tersebut akan memasukkan masalah dalam lingkup luas meliputi pertanyaan tentang kapan hak untuk mati menjadi suatu tugas kematian dan apakah euthanasia merupakan cara untuk mengurangi penderitaan atau merupakan cara cepat untuk menyingkirkan penderita.

Para pembicara pada konferensi tersebut meliputi Baroness Jane Campbell, mantan Disability Rights Commissioner, Lord Alex Carlile QC, Baroness Mary Warnock, dan Dr Philip Howard, ahli gastroenterologis di Rumah Sakit St George.

Mereka akan membahas persoalan mengenai apakah eutanasia merupakan suatu cara menghargai orang yang dalam kondisi sekarat ataukah justru merupakan bentuk kurang menghargai mereka yang sekarat dengan menyebutkan bahwa ada beberapa jiwa yang "tak layak untuk hidup".

Konferensi yang membahas mengenai masalah Hidup dan Mati tersebut akan diadakan di Universitas Metropolitan London pada 2 Juli mendatang.

Sumber : christianpost.co.id
Halaman :
1

Ikuti Kami