Panglima Laut Diraja Malaysia Siap Minta Maaf

Nasional / 11 June 2009

Kalangan Sendiri

Panglima Laut Diraja Malaysia Siap Minta Maaf

Puji Astuti Official Writer
3385

Berkaitan dengan memanasnya hubungan Malaysia dengan Indonesia karena masalah Ambalat, Panglima Laut Tentara Diraja Malaysia menyatakan siap untuk meminta maaf kepada Indonesia.

Panglima Laut Tentara Diraja Malaysia, Laksamana Abdul Aziz Jafar mengakui bahwa angkatan lautnya telah melakukan pelanggaran, namun hal ini di karenakan ketidaksengajaan. Panglima Abdul menyatakan akan meminta maaf jika terbukti bersalah. 

"Panglima Laut Tentara Diraja Malaysia, Laksamana Abdul Aziz Jafar  menyatakan permohonan maaf terhadap Indonesia, jika benar telah terjadi pencerobohan terhadap Indonesia di Ambalat," demikian ungkap Wakil Komisi I DPR Yusron Ihza Mahendra kepada okezone, Kamis (11/6).
Seperti diketahui, Yusron serta anggota Komisi I lainnya telah bertemu dengan Malaysia untuk menyatakan sikap tegas DPR mengenai kepemilikan Ambalat. Yusron menuturkan, kedatangannya beserta rombongan disambut baik oleh pihak Malaysia.

Dalam pertemuan itu, didapati dua hal pokok. Pertama, Deplu Malaysia akan mempercepat penyelesaian konflik Ambalat. Kedua, tentara laut Malaysia berjanji akan menjauhkan diri dari kapal laut TNI Angkatan Laut untuk menghindari class fisik.

Sumber : Okezone/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami