Dua Cara Aman Investasi di Real Estate

Investment / 8 June 2009

Kalangan Sendiri

Dua Cara Aman Investasi di Real Estate

Budhi Marpaung Official Writer
3098

Berinvestasi di dalam dunia properti tentulah barang baru yang Anda dengar. Semakin banyaknya orang yang terjun dalam investasi ini memperlihatkan bahwa investasi dalam dunia real estate cukuplah menguntungkan.

Keuntungan yang didapatkan dari bidang real estate tentu sama dengan resiko yang bisa terjadi, seperti investasi di bidang pendidikan atau bisnis kreatif yang cukup mendapat perhatian dari para investor. Namun, ada dua cara yang bisa Anda lakukan agar Anda dapat berinvestasi dengan aman di bidang real estate ini.

Cara pertama adalah belilah sebuah rumah, sewakan, dan lakukan kembali. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah rencanakan membeli sebuah tempat tinggal baru pada kurun waktu enam bulan atau satu tahun sebelumnya. Hal ini dapat Anda pakai untuk memberi waktu membayar uang muka rumah yang akan Anda beli. Setelah itu carilah tukang untuk memperindah rumah lama yang akan Anda sewakan kepada orang lain. Usahakan penyelesaian rumah lama yang akan Anda sewakan sudah selesai 3-4 minggu sebelumnya.

Apabila rumah lama telah Anda renovasi mulailah menginklankan rumah Anda yang akan Anda sewa. Salah satu, tips agar Anda tidak mengeluarkan uang terlalu banyak bagi rumah Anda yang baru adalah pakailah uang sewa rumah lama Anda sebagai uang muka rumah baru Anda (perhatikan waktu perencanaan pembelian rumah baru yang dijelaskan sebelumnya).

Cara kedua adalah juallah rumah Anda yang telah Anda tempati selama dua tahun tanpa dikenai pajak. Artikel ini memang mengacu kepada aturan di Amerika serikat, jadi cara kedua mungkin tergantung dengan peraturan yang ada di Indonesia. Namun, pada prinsipnya sama saja yakni juallah rumah Anda sebelum terkena pajak. Jadi, Anda pun tetap mendapatkan untung karena terhindar dari pembayaran pajak yang mungkin jumlah cukup besar.

Kedua cara diatas bisa Anda pilih sesuai dengan apa yang yakini berhasil Anda jalankan. Jangan ragu berinvestasi dalam bidang real estate karena hal tersebut tidak akan mengecewakan. Jadi, tunggu apa lagi?? Selamat berinvestasi.

Sumber : christianpf.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami