Seorang Anak Meninggal di Tangan Kakaknya

Nasional / 31 May 2009

Kalangan Sendiri

Seorang Anak Meninggal di Tangan Kakaknya

Budhi Marpaung Official Writer
3823

Sebuah pelajaran yang sepertinya menjadi perhatian bersama, terutama bagi orang tua yang memiliki anak balita (di bawah lima tahun). Beberapa hari lalu, tepatnya Rabu (27/5), seorang gadis kecil berusia tiga tahun menembak mati adiknya yang baru berumur dua tahun menggunakan senjata api orang tuanya. Kejadian ini terjadi di rumah mereka di California, Amerika Serikat. 

Peristiwa mengerikan sekaligus menyedihkan ini bermula ketika sang gadis kecil ini beserta adiknya menemukan pistol semi-otomatis kaliber 0,45 di bawah ranjang orang tua mereka. 

Menurut keterangan polisi setempat yang menangani peristiwa ini, sebenarnya sang adik masih bernafas ketika terkena tembakan di bagian dada tidak diduga oleh kakaknya. Namun, nyawanya akhirnya tidak dapat tertolong walaupun sudah dibawa dengan segera ke rumah sakit.

Dari hasil pemeriksaan terungkap bahwa orang tua dari gadis kecil dan anak kecil sedang tidak memperhatikan mereka. Sang Ayah sedang bekerja di luar rumah, sedangkan sang Ibu walaupun ada di rumah tersebut, tetapi sedang  berada di ruangan berbeda.

Oleh karena itu, bagi para orang tua sebaiknya jauhkan senjata api dari rumah apabila Anda memiliki anak kecil di rumah. Alasan selogis apapun sebaiknya harus dibandingkan dengan resiko terburuk apapun yang dapat terjadi apabila Anda menyimpannya di rumah.

Sumber : Kompas.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami