Diabetes Pengaruhi Kehidupan Sex Perempuan

Fit & Charming / 30 May 2009

Kalangan Sendiri

Diabetes Pengaruhi Kehidupan Sex Perempuan

Tammy Official Writer
5686
Sex & DiabetesMenurut sebuah penelitian baru ditemukan bahwa lebih dari 1/3 perempuan yang memiliki diabetes tipe 1 memiliki beberapa bentuk dari kesulitan seksual.

Penemuan tersebut juga memberi kesan bahwa depresi adalah faktor kunci yang berhubungan dengan masalah seksual pada perempuan yang mengalami diabetes tersebut. Sebaliknya, apa yang telah ditunjukkan pada pria, akan tetapi, komplikasi dari diabetes tidak memiliki pengaruh yang signifikan.

Penelitian itu, yang dilaporkan pada jurnal kesehatan Diabetes Care, melibatkan 652 perempuan yang memiliki diabetes tipe 1. Setelah 10 tahun, partisipan tersebut menyelesaikan questioner fungsi seksual dan menjalani pemeriksaan fisik, evaluasi mood, dan tes laboratorium.

Tiga puluh lima persen dari perempuan tersebut diklasifikasikan memiliki disfungsi seksual, menurut hasil temuan Dr. Paul Enzlin dari Universitas Leuven di Belgia, dan rekan-rekannya.

Masalah yang dilaporkan dari perempuan yang menjalani penelitian ini meliputi 57% mengalami kehilangan libido, 51% mengalami masalah orgasme, 47% mengalami kekurangan lubrikasi, 38% mengalami kehilangan gairah, dan 21% mengalami sakit.

Sex & DiabetesPada analisis awal, disfungsi seksual dihubungkan dengan usia lanjut, tidak menikah, dalam keadaan paskamenopause, mengalami masalah sirkulasi, dan depresi. Setelah meperhitungkan berbagai kondisi lain yang dapat memperngaruhi keadaan tersebut, hanya depresi dan status pernikahan yang memiliki hubungan yang signifikan terhadap disfungsi
seksual.

"Mirip dengan evaluasi komplikasi diabetes tahunan," Tim Dr. Ezlin menyimpulkan, "wanita yang memiliki diabetes tipe 1 juga harus mempertanyakan adanya gejala-gejala depresi, fungsi seksual, dan kepuasan seksual secara reguler."

Sumber : perempuan.com
Halaman :
1

Ikuti Kami