RUU Diloloskan, Umat Kristiani New York Protes

Internasional / 20 May 2009

Kalangan Sendiri

RUU Diloloskan, Umat Kristiani New York Protes

Budhi Marpaung Official Writer
6342

Puluhan ribu orang Kristiani memadati beberapa blok jalan di Manhattan, Minggu (17/5) dalam sebuah aksi protes menentang pelegalan pernikahan gay di New York.

Mayoritas demonstran adalah keturunan Latin, termasuk didalamnya adalah Senator dari Partai Republik mewakili daerah Bronx Ruben Diaz. Senator Ruben Diaz dikenal oleh masyarakat New York juga sebagai seorang penginjil.

Para demonstran berkumpul di luar kantor Gubernur New York City David A. Paterson, yang telah mendorong dibuatnya Undang-undang Persamaan Pernikahan (Marriage Equality Act). Setelah mereka bernyanyi dan mengangkat Alkitab ke udara, para demonstran berbicara mengenai perlunya mempertahankan definisi tradisional dari perkawinan.

"Allah membangun perkawinan antara pria dan wanita agar menjadi susunan di masyarakat kita," kata Rev.Daniel Delgado dari National Hispanic Christian Leadership Conference. Rev. Daniel selaku penanggung jawab aksi mengatakan ratusan gereja dari Maine sampai New Jersey yang terdiri dari berbagai denominasi berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Sebelumnya, Rancangan Undang-undang mengenai pernikahan sejenis ini telah lolos dengan mudah dari Majelis negara bagian New York dan sekarang ini sedang menunggu suara atau keputusan dari anggota senat negara bagian. Sebagai informasi, agar peraturan mengenai pernikahan gay dilegalkan di New York, paling tidak harus ada 32 suara yang menyetujui hal tersebut.

Saat ini terdapat 32 anggota senat negara bagian New York yang berasal dari Partai Demokrat. Namun, beberapa diantaranya termasuk Pastor Diaz, telah menyatakan sikap yakni menolak Rancangan Undang-undang Pernikahan Sesama Jenis tersebut.

Sementara itu, Minggu sore, para demonstran yang mendukung pernikahan gay juga mengadakan aksi terpisah di Manhattan. Aksi tersebut dilakukan dalam rangka ucapan terima kasih kepada Gubernur Paterson atas upayanya meloloskan peraturan tersebut ke anggota senat. Walaupun aksi pendukung pernikahan sesama jenis ini jauh lebih kecil, tetapi mereka menampilkan para selebritis dan politisi yang menonjol di New York, seperti yang dikutip CBN dari WYNC New York Public Radio.

Jika Rancangan Undang-undang tersebut lolos menjadi undang-undang, maka New York akan menjadi negara bagian keenam di AS yang melegalkan pernikahan gay, bergabung dengan Maine, Massachusetts, Connecticut, Iowa dan Vermont.

Sumber : christianpost.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami