Kuasa yang Menjadi Sempurna
Kalangan Sendiri

Kuasa yang Menjadi Sempurna

Lestari99 Official Writer
      6649
2 Korintus 12:9
Tetapi jawab Tuhan kepadaku: "Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna." Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku.

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 137; 2 Korintus 10; 2 Samuel 1-2

Bila Anda menghadapi situasi sulit yang membuat Anda tidak mempunyai kekuatan untuk menghadapinya, seringkah Anda tergoda untuk menyerah begitu saja dan menerima kekalahan? Jangan! Sebagai gantinya, pujilah Tuhan karena firman Tuhan berkata bahwa kuasa Tuhan akan segera disempurnakan dalam diri Anda.

Kata "kuasa" dalam ayat ini bahasa Yunaninya dunamis. Itu berarti "kuasa yang mengerjakan mukjizat dari Allah." Renungkanlah itu. Ketika kekuatan manusiawi Anda berakhir, Allah telah berjanji bahwa kuasa mukjizat-Nya akan membuat Anda berhasil mengatasinya.

Jika Anda menyimak dalam Kisah Para Rasul 14, maka Anda dapat melihat janji itu diwujudkan. Rasul Paulus dilempari batu oleh sekelompok orang Yahudi, diseret keluar kota dan ditinggalkan dalam keadaan sudah mati. Kekuatan manusiawi Paulus sudah berakhir. Dia sama sekali tidak berdaya.

Tetapi para murid mengerumuninya dan berdoa, maka Tuhan membangkitkannya lalu dia melanjutkan perjalanannya. Dengan kata lain, ketika Paulus tidak mempunyai cukup kekuatan manusiawi untuk mengatasi kesulitannya, kuasa Tuhan yang mengerjakan mukjizat itu cukup baginya. Mukjizat itu menyanggupkan Paulus menjadi pemenangh walaupun dia lemah!

Jadi jika Anda menghadapi krisis hari ini, jika Anda sakit dan obat gagal untuk menyembuhkan Anda, jika keuangan Anda tidak terkendali, jika keluarga Anda sedang berantakan, jika kebiasaan buruk telah mengikat Anda erat-erat, jika Anda telah mengerahkan kemampuan Anda dan Anda masih belum mencapai hasil, bersukacitalah! Karena ketika kekuatan manusiawi berakhir, kuasa Tuhan menjadi sempurna! Percaya saja! Anugerah Tuhan itu cukup bagi Anda.

Ketika kekuatan manusiawi berakhir, kuasa Tuhan menjadi sempurna.

Ikuti Kami