Single Yang Produktif

Single / 14 May 2009

Kalangan Sendiri

Single Yang Produktif

agnes.faith Official Writer
4823

Kesendirian dapat memperkuat kualitas karakter

Teringat pada film Cool Runnings, yang bercerita tentang atlit dari Jamaika yang ingin sekali memenangkan medali emas di Olimpiade. Akhirnya ia sampai pada final. Ia langsung menetapkan hatinya untuk menang. Tetapi sebelum pertandingan, pelatihnya berkata "Medali emas itu adalh hal yang indah. Tetapi bila kamu tidak cukup tanpa itu, maka kamu juga tidak akan pernah cukup bahkan dengan itu."

Sebuah hubungan tidak menentukan untuk Anda menjadi orang yang sutuhnya. Hanya Yesus yang dapat menjadikan Anda orang yang utuh. Pernikahan jangan dijadikan medali emas yang harus kita kejar dengan tujuan untuk menang. Anda harus belajar untuk merasa utuh dari sekarang, sebagaimana adanya Anda dalam Yesus.

Pada waktunya nanti Anda menikah, itu semua akan membawa kebahagiaan untuk Anda. Anda harus menyadari bahwa Yesus adalah alasan Anda untuk berbahagia. Kesendirian dapat mengajarkan kepada Anda bahwa Anda harus tetap memiliki kedamaian dan kebahagiaan apapun keadaan Anda.

Kekuatan Untuk Berdiri Tegar

Pada saat Anda sendiri, jauh dari teman dan keluarga, jauh dari orang-orang yang biasa dekat dengan Anda adalah saat dimana Anda mulai menyadari perspektif baru dari sebuah kesendirian. Tuhan dapat mengajarkan Anda untuk Anda total bergantung pada-Nya. Anda pasti akan belajar bagaimana menggunakan iman Anda dalam membuat suatu keputusan. Dengan hal ini dapat mempersiapkan Anda untuk lebih efektif lagi dalam Tuhan. Anda akan diberikan kekuatan untuk menjadi pemimpin.

Seorang pemimpin harus memiliki kekuatan untuk berdiri tegar. Pemimpin yang sejati harus dapat mandiri dan harus belajar untuk percaya pada Tuhan. Didalam kesendirian, Anda akan mendapatkan keberanian, kepercayaan diri dan kemampuan memimpin.

Apakah yang  menjadi keinginan Anda? Berlatih sebagai musisi atau atlet? Untuk mengejar cita-cita dalam pendidikan? Untuk keliling dunia? Atau untuk menjadi misionaris? Atau bahkan mungkin hanya dirumah dan melakukan kegiatan sehari-hari dan menghabiskan waktu bersama keluarga? Apapun itu, kesendirian adalah waktu yang terbaik untuk Anda mengembangkan kemampuan dan mengetahui bagaimana Anda harus menggunakan talenta yang Anda miliki untuk Tuhan.

Sumber : Crosswalk.com/agn
Halaman :
1

Ikuti Kami