Rahasia Di Balik Kulit Sehat Cemerlang

Fit & Charming / 5 May 2009

Kalangan Sendiri

Rahasia Di Balik Kulit Sehat Cemerlang

Tammy Official Writer
7703
\"KulitDiet dan pilihan-pilihan lain yang Anda buat sangat jelas merefleksikan wajah dan kulit Anda, organ tubuh yang paling besar dan terlindungi. Jika Anda merawat diri Anda, kulit Anda akan menunjukkannya. Jika Anda makan dengan sangat miskin gizi, merokok, atau sedikit tidur, kulit Anda akan terlihat sangat tidak bagus. Kulit Anda adalah barometer kesehatan dari seluruh tubuh Anda. Nutrisi yang tepat, mendapatkan tidur yang cukup, latihan sehari-hari, udara segar (tetapi tidak terlalu banyak matahari), menjaga kekuatiran Anda selalu di bawah kendali, menghindari kebiasaan-kebiasaan negatif, seperti merokok dan alkohol yang berlebihan, akan membuat Anda tetap bersinar dan cerah. Sangat penting untuk mengingat bahwa kulit Anda membutuhkan nutrisi yang tepat untuk memastikan fungsi-fungsi yang tepat. Itu tidak hanya sebuah kulit yang menahan Anda di dalam, itu adalah organ tubuh yang berfungsi.

\"Gula\"Gula mengacaukan pencernaan, dimana bisa memicu masalah-masalah kulit seperti jerawat, ruam, dan kemerah-merahan. Pada orang-orang yang lebih tua, gula menjadikan usia kulit lebih cepat dengan mengubah struktur kolagen, protein yang membangun ketebalan kulit. Sebagaimana struktur kulit berubah, keriput-keriput dengan cepat menjadi muncul. Diet lemak tinggi mungkin mengkontribusikan untuk pengembangan kanker kulit. Makanan-makanan yang diproses berlebihan, seperti French fries dan keripik-keripik, memiliki karsinogen yang tinggi dan harus dimakan dengan hemat alias jangan berlebihan.

Kulit Anda akan mendapatkan keuntungan dari memakan banyaknya jenis buah-buahan dan sayur-sayuran, terutama, jika Anda memakan mereka dibandingkan gula-gula dan makanan gorengan. Untuk kesehatan kulit yang lebih optimal, kebanyakan vitamin-vitamin kaya-nutrisi dan mineral-mineral adalah wajib, dan minimnya vitamin A, B, atau C bisa memicu kulit kering dan ruam. Buah-buahan dan sayur-sayuran juga kaya pada anti oksidan, dimana bisa mempertahankan oksidan dari radikal-radikal bebas yang memicu permasalahan kulit.

Untuk membersihkan tubuh Anda dari racun-racun, adalah penting untuk meminum banyak air. Rekomendasi standar adalah delapan gelas air sehari (atau cairan-cairan kesehatan seperti teh herbal atau jus-jus segar) setiap hari. Cairan mengusir racun-racun keluar dari usus, ginjal, dan hati. Elemen dasar dari semua proses metabolisme, air menjaga sistem tubuh dan organ agar berperan dalam efisiensi tertinggi, dan kulit yang luwes serta tepat kandungan airnya. Tambahkan sedikit jus lemon untuk membantu pemrosesan.

Sumber : Leviticus11
Halaman :
1

Ikuti Kami