Umat Kristiani AS Berdoa Minta Akhiri Kemiskinan

Internasional / 1 May 2009

Kalangan Sendiri

Umat Kristiani AS Berdoa Minta Akhiri Kemiskinan

Budhi Marpaung Official Writer
4184

Umat Kristiani dari berbagai negara bagian AS berkumpul di Capitol Hill, AS, Selasa lalu (28/4). Mereka berkumpul dalam rangka berdoa bersama bagi penghapusan kemiskinan di dunia. Acara ini merupakan bagian dari gerakan "Mobilisasi Akhiri Kemiskinan" yang dicetus oleh Sojours.

Para peserta yang datang ke pertemuan ini memiliki kepercayaan bahwa masalah kemiskinan dapat teratasi melalui doa dan ketaatan.

Salah satu peserta doa asal Columbia, Mississippi, Charlotte Keys yang membantu kemiskinan di daerahnya mengatakan dia datang ke Capitol hill untuk bersama-sama mendukung gerakan doa memberantas kemiskinan yang ada.

"Masyarakat lapar, banyak dari mereka yang tidak punya rumah dan kurang terdidik," kata Charlotte Keys.

Tujuan dari gerakan mobilisasi ini sendiri adalah tidak hanya membantu kemiskinan melalui persediaan makanan dan tempat perlindungan, tetapi juga untuk menarik keluar masyarakat Amerika dari kemiskinan dengan cara memastikan akses yang lebih baik untuk kesehatan, kebijakan pajak yang adil, serta mempromosikan dan memperkuat lembaga perkawinan dan keluarga. Menurut data yang dimiliki panitia penyelenggara, akibat resesi ekonomi dunia saat ini, masyarakat AS yang miskin diperkirakan akan bertambah 10 juta orang.

Pihak penyelenggara acara ini mengatakan masalah kemiskinan tidak akan dapat teratasi tanpa adanya kerjasama yang kuat antara pemerintah federal dengan organisasi kerohanian yang ada.

Sementara itu, Keys berpendapat bahwa sebenarnya jika umat Kristani mengasihi tetangga mereka seperti perintah di Alkitab, maka kemiskinan dapat segera dihapuskan.

"Jika Anda mencintai seseorang, Anda pasti akan membantunya. Dan jika Anda mengasihi seseorang, maka Anda memberkati dia sebagai ucapan syukur atas berkat Yesus yang telah tercurah di dalam hidup Anda,"

Pada minggu ini, rencananya para peserta doa yang berkumpul di Capitol Hill akan melakukan hearing dengan masyarakat miskin disana guna mendengar kebutuhan mereka.

Sumber : cbn.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami