Umat Kristiani AS Tidak Percaya Iblis Ada

Internasional / 20 April 2009

Kalangan Sendiri

Umat Kristiani AS Tidak Percaya Iblis Ada

Budhi Marpaung Official Writer
5331

Mayoritas umat Kristiani AS mengatakan mereka percaya kepada Allah tetapi tidak kepada iblis atau Roh Kudus. Hal ini berdasarkan sebuah studi terbaru yang dilakukan oleh salah satu lembaga survey asal AS, The Barna Group.

Menurut laporan survey The Barna Group, mayoritas umat Kristiani AS (sekitar 60%, red) menolak keberadaan setan dan menganggap hal itu sebagai ‘simbol kerajaan Iblis'. Sebanyak 58% dengan tegas mengatakan bahwa Roh Kudus adalah simbol kehadiran Allah dan bukan ‘entitas pribadi'.

"Sebagian besar Amerika, bahkan orang-orang yang mengatakan mereka adalah Kristen, ada keraguan tentang hal yang gaib ke alam dunia," ujar George Barna, pendiri The Barna Group.

Sebagai perbandingan, hanya 35 persen dari mereka yang disurvei mengatakan mereka percaya Iblis adalah nyata dan 34 persen mengatakan mereka percaya bahwa Roh Kudus adalah nyata. Mereka yang tersisa mengatakan mereka tidak yakin apa yang harus percaya tentang keberadaan Iblis atau Roh Kudus.

Walaupun begitu, masyarakat Amerika masih menunjukkan kepercayaan pada roh jahat atau iblis. Dua dari setiap tiga orang Kristiani sepakat bahwa ada kekuatan-kekuatan rohani di dalam dunia ini.

Studi ini juga menemukan bahwa kebanyakan orang Amerika yang tidak sepenuhnya percaya pada Roh Kudus masih merasa Alkitab adalah akurat dalam ajaran. Menurut Alkitab, Roh Kudus adalah Kuasa Allah atau keberadaan, bukan hanya sebuah simbol.

Hasil survey yang dikeluarkan Barna didasarkan pada hasil wawancara telepon dari 1871 orang dewasa Kristiani.

Sumber : cbn.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami