Aliansi Evangelikal Dunia Turut Mendoakan Pemilu Indonesia

Internasional / 9 April 2009

Kalangan Sendiri

Aliansi Evangelikal Dunia Turut Mendoakan Pemilu Indonesia

Tammy Official Writer
3779
Indonesia dan India sama-sama menjalani pemilihan umum pada bulan ini yang bisa menjadi "kelanjutan sangat penting" dari kebebasan berkeyakinan bagi gereja-gereja yang bertumbuh di dua Negeri ini.

Pada hari ini, 9 April, warga Indonesia akan memasuki bilik pemilu untuk menentukan pengaturan dari 550 tempat duduk di parlemennya, begitu juga wakil daerahnya, propinsi, dan kotanya.

Dan satu minggu setelahnya, India akan memulai musim pemilihan yang panjang yang akan mengumpulkan hingga 714 juta suara hingga 13 Mei.

Saat ini, ada dua koalisi yang berkompetisi untuk kekuasaan di India - United Progressive Alliance (UPA), yang sudah berada di pemerintahan selama lima tahun terakhir, dan oposisinya National Democratic Alliance (NDA), yang dipimpin oleh Hindu nationalist Bharatiya Janata Party (BJP).

ElectionWorld Evangelical Alliance's Religious Liberty Commission (RLC) yang diwakili oleh Elizabeth Kendal menyatakan untuk merangkul semua orang percaya untuk berdoa agar terjadi keseimbangan kekuasaan dalam dua Negara demokrasi tersebut sehingga kelompok-kelompok ekstremis fundamentalis yang ada di masing-masing negara tidak bergerak dan berkembang bebas.

"Mari berdoa agar Tuhan... akan menaikkan suara-suara di masyarakat, pemerintahan, media, dan Gereja untuk menantang totaliterisme beragama, ketidak-toleransian dan kebencian antar keyakinan, dan untuk mendukung kebebasan berkeyakinan, bagi Gereja yang ia cintai dan bangsa-bangsa yang ia ciptakan," tambah komisi tersebut.

Ya, ajakan mereka biarlah juga dapat kita lakukan di tengah bangsa kita. Dimana kita tahu pada hari ini akan melaksanakan pesta rakyat untuk memilih pemimpin yang terbaik dalam memimpin dan mengarahkan bangsa ini. Tidak lupa juga kita menjalaninya dengan doa agar Tuhan juga turut campur dalam proses demokrasi di tengah bangsa kita. Akhir kata, selamat mencontreng!

Sumber : christianpost.com
Halaman :
1

Ikuti Kami