Boleh Dan Tidak Boleh Dilakukan Pada Awal Hubungan

Single / 2 April 2009

Kalangan Sendiri

Boleh Dan Tidak Boleh Dilakukan Pada Awal Hubungan

agnes.faith Official Writer
5161

Pada awal Anda membangun hubungan adalah saat dimana Anda menentukan apa yang akan terjadi dikemudian hari. Apakah Anda ingin perasaan sayang itu terus tumbuh atau bahkan Anda akan kehilangan rasa sayang itu karena salah satu dari Anda membuat kesalahan pada awalnya.

Lakukanlah percakapan yang positif dan yang dapat membuat Anda saling mengenal dengan dia. Membicarakan perasaan antara Anda dan dia pada saat awal hubungan adalah hal yang harus dikontrol. Karena memungkinkan si dia akan merasa terganggu.

Jangan menekan atau memaksa si dia melakukan sesuatu. Hal ini adalah tanda bahwa hubungan Anda tidak dewasa, begitupun dengan Anda. Bila Anda meminta atau mengajak si dia ke gereja atau makan malam dengan keluarga Anda mungkin masih mungkin dilakukan. Bukan caranya yang salah tetapi bagaimana keegoisan Anda memaksa si dia untuk melakukan hal yang mungkin tidak ia sukai dan mungkin sudah melanggar privacynya. Si dia akan merasa tidak nyaman dengan hal itu dan mungkin akan kehilangan rasa percayanya kepada Anda.

Perhatikan petunjuk-petunjuk yang diberikan oleh si dia. Terkadang dia lebih senang memakai petunjuk atau tanda-tanda lewat perbuatannya daripada perkataannya. Anda harus jeli memperhatikan hal tersebut karena mungkin saja itu adalah awal Anda akan lebih mengenal dirinya. Tetapi jangan membuat asumsi sendiri. Bila Anda tidak yakin akan hal itu maka tanyakan langsung. Hindari bertanya pada orang lain yang tidak terlalu mengenal dia.

Telepon dan sms adalah hal yang dapat mendukung komunikasi Anda dengan si dia. Hal ini dapat menjadi hal yang menyenangkan tetapi juga mungkin menyebalkan. Bila setiap hari Anda berkata "aku kangen kamu" padahal Anda baru saja bertemu, mungkin hal ini akan menjadi hal yang menyebalkan. Tunggu sampai Anda dan dia resmi menjadi sepasang kekasih baru Anda dapat membicarakan tentang hal itu. Hindari kata-kata gombal yang tidak terlalu penting Anda katakan di sms. Biarkan Anda tetap menjadi "misterius" menurut si dia supaya si dia tetap penasaran tentang Anda.

Kejujuran adalah hal yang sangat penting untuk menjaga hubungan Anda terjalin dengan baik. Anda pasti ingin memberi kesan yang terbaik pada si dia. Hal itu adalah wajar. Tetapi jangan sampai Anda tidak menjadi diri Anda sendiri. Karena dengan menjadi diri Anda sendiri, Anda akan lebih bebas menceritakan hal apa saja tentang diri Anda tanpa harus merancangkan cerita apa yang harus Anda katakan padanya.

Jangan memberikan penilaian terlalu awal apalagi menghakimi. Tidak perlu membicarakan hubungan-hubungan yang sudah berlalu. Hal ini akan membuat Anda dan si dia merasa disbanding-bandingkan. Cobalah lebih kreatif dalam mengatur pertemuan. Anda tidak perlu dengan cara tradisional seperti harus laki-laki yang mengajak dan mentraktir. Dengan cara yang lebih kreatif Anda dapat membuat kencan Anda lebih menarik.

Perkenalkan ke lingkungan Anda mungkin akan terlihat aneh pada awalnya. Tetapi usahakanlah untuk tetap memperkenalkan si dia pada sahabat dan keluarga Anda dengan cara yang santai tentunya dan dalam waktu yang tepat. Bila ia merasa masih malu mungkin bisa mencari waktu lain, tidak perlu memaksanya. Dengan begitu ia merasa bahwa ia dihargai oleh Anda.

Sumber : Lovingyou.com/agn
Halaman :
1

Ikuti Kami