Sekolah Polisi Di Serang, 10 Orang Tewas

Nasional / 31 March 2009

Kalangan Sendiri

Sekolah Polisi Di Serang, 10 Orang Tewas

Puji Astuti Official Writer
3830

Sebuah serangan di pusat pelatihan kepolisian Pakistan telah menewaskan sedikitnya 10 orang dan 52 orang lainnya terluka pada Senin (30/3). Sekolah kepolisian itu berada di Lahore, Pakistan.

Pihak kepolisian Pakistan sempat melakukan baku tembak dengan para penyerang. Jumlah para penyerang sekitar 12 hingga 15 orang dan menggunakan seragam polisi. Mereka sempat menyandera lusinan petugas polisi yang berada di timur kota Pakistan itu, demikian penjelasan Asim Rizwan, juru bicara gubernur Punjab - propinsi di mana Lohore berada.

Lahore merupakan kota yang sama di mana beberapa bulan lalu terjadi insiden penyerangan terhadap bis yang membawa tim kriket Sri Lanka saat menuju stadium pertandingan.

Pada insiden Senin itu, tiba-tiba segerombolan orang datang dan melempar granat lalu melepaskan tembakan kearah para petugas yang sedang melakukan latihan. Sekitar 800 petugas yang dilatih di tempat itu, namun pihak berwenang tidak bersedia menyebutkan jumlah pastinya berapa orang yang sedang ada di lapangan saat itu.

Kerumunan yang berada di luar saat itu meneriakkan "Hidup Pakistan, Hidup Lahore," dan "Allah Maha Besar."

Serangan yang terjadi pada tim kriket Sri Lanka yang menewaskan delapan orang dari tim tersebut, seorang supir dan enam orang pertugas polisi Pakistan, sama seperti yang terjadi di sekolah kepolisian ini, semuanya terkordinasi dengan baik dan sangat terencana.

Sumber : CNN/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami