Kelompok Pro Kehidupan AS Datangi Gedung Putih

Internasional / 20 March 2009

Kalangan Sendiri

Kelompok Pro Kehidupan AS Datangi Gedung Putih

Budhi Marpaung Official Writer
3836

Kelompok Penginjilan Konservatif AS yang terdiri dari organisasi seperti Concerned Women for America (CWA) dan The Family Research Council akan melakukan pertemuan dengan pihak The White House Office of Faith-Based (WHOFB) bentukan Presiden Barack Obama (Sebuah lembaga yang didirikan pertama kali pada zaman Presiden George W.Bush untuk meningkatkan kesejahteraan komunitas masyarakat, tanpa melihat kepercayaan dan aliran politik mereka, red).

Pertemuan ini direncanakan pada tanggal 24 Maret 2009 dan akan diterima langsung oleh Joshua Dubois, Kepala kantor WHOFB. Adapun yang menjadi inisiator pertemuan ini adalah pimpinan Concerned Women for America (CWA), Wendy Wright.

Pertemuan ini akan membahas mengenai tingkat aborsi yang semakin marak terjadi di Amerika serta kampanye Pembapaan yang lebih baik. CWA juga akan menawarkan kerjasama dengan WHOFB sebagai bentuk dukungan kepada WHOFB yang memiliki tugas untuk mengurangi tingkat aborsi pada masyarakat Amerika. Hal ini didasarkan atas karena reputasi CWA adalah lembaga yang berpengalaman dengan menangani masalah-masalah berkaitan dengan masalah sosial seperti kasus aborsi pada masyarakat wanita di AS.    

Wendy Wright juga berharap dari pertemuan ini, Presiden Obama dapat mengubah kebijakan tentang undang-undang aborsi yang dibuat pada era George W.Bush yang dianggapnya masih menguntungkan salah satu pihak saja. Dalam pertemuan ini juga, CWA akan mengajak salah satu dokter yang menolak praktik aborsi oleh karena keyakinannya. Dokter ini akan berbicara mengenai penerapan undang-undang Aborsi dan implikasinya dalam dunia profesi kedokteran AS.

Sumber : cbn.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami