Like Father Like Daughter
Sumber: ascension

Finance / 30 July 2023

Kalangan Sendiri

Like Father Like Daughter

Puji Astuti Official Writer
26463

Pribahasa yang berkata, like father like daughter ini sepertinya sangat benar. Berdasarkan penelitian, 20 % wanita saat ini mengikuti jejak kaki ayahnya dalam memilih karir. Ayah dan anak perempuannya, lebih saling memperhatikan dari pada dengan anak laki-lakinya. Kedekatan antara ayah dan anak perempuan tersebut membuat sang ayah lebih memperhatikan dan memberikan bimbingan dalam pemilihan karir sang anak.

Pada tahun 1909 hingga 1915, anak perempuan yang mengikuti jejak karir sang ayah hanya sekitar 6 %. Namun para wanita yang lahir diatas tahun 1970 an, hasil penelitian saat ini menemukan sekitar 20 % yang mengikuti jejak sang ayah.

 

Baca Juga: Melalui Kisahnya, Penginjil Sekaligus Aktor Kirk Cameron Menjadi Inspirasi Banyak Orang!

 

Hal ini berakibat meningkatnya pekerja wanita yang terjun dalam dunia kerja yang dulunya di dominasi kaum pria pada beberapa puluh tahun sebelumnya.

Riset masih belum bisa menjelaskan dengan pasti mengapa seorang ayah mau berinvestasi lebih kepada anak perempuannya, mungkin karena mereka suka ketika putrinya bersedia mendengarkan cerita mereka tentang dunia pekerjaan yang digelutinya. Tapi putri yang mengikuti jejak karis sang ayah adalah sesuatu yang positif karena dapat menjembatani sebuah jurang pembatas yang sering kali muncul antar generasi.

 

Baca Juga: Bahan Khotbah Tentang Fatherless yang Menjelaskan Pentingnya Peran Ayah Dalam Keluarga

 

Jika Anda wanita, apakah Anda juga merupakan salah satu orang yang mengikuti jejak karir ayah Anda? Jika ya, mungkin Anda bisa berbagi mengapa Anda memilih hal tersebut disini.

Sumber : MSNBC/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami