Kiat Mengatasi Bad Mood Dalam Dunia Kerja

Kiat Mengatasi Bad Mood Dalam Dunia Kerja

Budhi Marpaung Official Writer
3148

Tiap orang yang bekerja, belajar, atau melakukan aktivitas rutin dalam hidupnya sehari-hari pasti mengalami yang namanya bad mood. Saat mengalami bad mood, segala yang akan Anda lakukan tidak jadi semuanya atau hasilnya kurang memuaskan.

Banyak hal yang dapat membuat kita terkena bad mood atau lebih terkenal dengan singkatan "BT". Tetapi, biasanya yang membuat kita menjadi "BT" atau bad mood adalah peristiwa yang tidak mengenakan dalam hidup kita, seperti kesedihan, sedang berantem dengan seseorang, kecewa atau kecewa. Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda terapkan dalam hidup Anda yang bekerja dan memiliki aktivitas yang tinggi untuk mengatasi atau meredam bad mood ketika sedang dalam dunia kerja.

1.  Tenangkan diri saat ada masalah yang datang dan mengganggu pikiran Anda. Banyak cara menenangkan diri, misalnya saja dengan menarik nafas, mendengarkan musik, membaca novel, pergi ke pantai, ke pegunungan atau apapun anda bisa lakukan sesuai dengan apa yang menjadi hobi Anda.

2.    Masalah kalau dibiarkan akan berlarut-larut, jadi secepatnya Anda selesaikan masalah tersebut, hadapilah semua kenyataan yang datang, tegarkan diri anda, semua masalah pasti ada penyelesaiannya. Kemanapun Anda lari, masalah akan tetap ada.

3.    Sehatkan diri dengan olahraga seperti aerobik, pergi ke gym, lari di lapangan olahraga, berlari-lari kecil, atau olahraga yang bisa anda lakukan. Dengan berolahraga, pikiran dan jiwa juga menjadi sehat dan semoga saja emosi negatif yang ada disekitar Anda bisa hilang.

4.   Sahabat dan teman-teman yang menyenangkan merupakan obat yang mujarab untuk bad mood", bergembiralah, jalan ke pusat perbelanjaan bersama-sama dengan mereka, minum kopi bareng, jalan ke suatu tempat bersama-sama. Tertawalah bersama mereka, ciptakan kebahagiaan bersama mereka, lupakan semua masalah sejenak, coba berpikir positif indahnya hidup ini.

Tidak ada sesuatu masalah yang terlalu sulit untuk diatasi. Allah memberikan kepada Anda hikmat dan orang-orang disekeliling Anda untuk mengatasi masalah yang ada. Kuncinya adalah Anda harus memiliki kemauan untuk keluar dari masalah tersebut dan percaya bahwa hal baik, Tuhan sediakan bagi Anda setiap hari baik itu dalam kehidupan pribadi, karir, maupun berumah tangga. Selamat bekerja dan menjadi berkat di perusahaan Anda!!!

Sumber : www.kabarindonesia.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami