Peru: Ibu Negara dan Pihak Gereja Bersatu Melawan Kemiskinan

Internasional / 6 March 2009

Kalangan Sendiri

Peru: Ibu Negara dan Pihak Gereja Bersatu Melawan Kemiskinan

Budhi Marpaung Official Writer
5427

Ibu Negara Peru, Pilar Nores De Garcia baru-baru ini mempromosikan pentingnya ventilasi udara dibuat di ruang dapur kepada masyarakat. Hal ini dilakukan dalam rangka menolong warga negaranya yang mengalami masalah dengan kemiskinan dan kurang gizi

Pilar Nores De Garcia mengunjungi ratusan masyarakat pedalaman Peru yang tinggal di Pegunungan Andes. Masyarakat pedalaman Peru yang tinggal di daerah ini adalah orang-orang yang mudah terserang penyakit dan kurang gizi. Hal in dikarenakan daerah pedalaman Pegunungan Andes kekurangan air bersih, sistem pembuangan limbah dan listrik.

Dalam mengatasi masalah kemiskinan dan kurang gizi yang terjadi di dalam masyarakatnya, Ibu Negara Peru tidak sendiri. Beliau bekerja sama dengan pihak gereja Peru. Robert Barriguer, dari gereja Way of Life mengatakan bahwa banyak keluarga di Peru yang hidup dalam kemiskinan luar biasa dan berakibat kepada tingkat kematian bayi yang hampir 50 persen.

Keadaan ini membuat Pilar Nores De Garcia beserta pihak gereja di Peru membuat sebuah proyek yang diberi nama "Sembrando" atau menabur benih. Beliau sangat yakin bahwa proyek "Sembrando" atau menabur benih, hasilnya akan tercapai sesuai dengan perencanaan.

"Mengurangi kemiskinan secepat mungkin, mengurangi tingkat kematian bayi, meningkatkan kesehatan ibu, mengurangi masalah kurang gizi per tahun ,dan menjaga lingkungan," kata Garcia.

Target dari usaha patungan ini adalah untuk mengembangkan kesadaran sosial gereja-gereja di Peru.

"Saya yakin gereja injili selalu bersiap siaga terhadap setiap panggilan. Pekerjaan gereja di Peru dapat terlihat dimanapun. Di daerah yang sangat terpencil sekalipun, ada kehadiran gereja injili," kata Garcia. 

"Ini saatnya gereja mengambil bagiannya dan memberikan dampak kepada dunia yang sudah Tuhan berikan kepada kita, dengan pengaruh yang diberikan Allah kepada dia (Pilar Nores De Garcia, red), untuk menciptakan sebuah keuntungan yang luar biasa kepada masyarakat Peru," kata Barriguer.

Baik pihak gereja dan Ibu Negara mengharapkan dengan kerjasama yang dibangun ini, mereka dapat membawa kesudahan bagi kemiskinan dan penyakit yang menyerang orang-orang yang terlupakan di Negara Peru.

Sumber : cbn.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami