Tipe Pribadi Orang Berdasarkan Mobilnya

Psikologi / 2 March 2009

Kalangan Sendiri

Tipe Pribadi Orang Berdasarkan Mobilnya

Puji Astuti Official Writer
9358

Tipe pribadi seseorang dapat terbaca dengan mudah melalui temperamen dan sikap seseorang. Tapi kali ini, kepribadian seseorang dilihat dari mobil yang dipilih dan digunakannya. Seberapa akuratkah hal ini? Mari coba kita lihat.

City car, sebagai contoh Karimun, Atoz, Honda Jazz dan sejenisnya.

Memurut hasil penelitian, tipe mobil seseorang menunjukkan sikap dan gaya hidup pemiliknya. Orang yang memilih mobil jenis city car atau mobil kecil, adalah orang yang pro lingkungan. Tapi di kota besar, alasan memilih mobil kecil adalah untuk memudahkan dalam hal memarkir mobil, mereka tidak terlalu memikirkan lingkungan.

Walau bagaimanapun tipe pengendara mobil kecil, tetap tidak sama dengan pengendara mobil jenis lain. Mereka adalah orang tidak menjadikan mobilnya sebagai sebuah tiket kebebasan, dan mereka tidak mencari status dengan jenis kendaraannya. Mereka bukan orang yang workoholik, jadi hidupnya lebih santai, juga tipe yang tidak suka pamer kekayaan. Para pemilik mobil jenis ini hanya  ingin memberi dampak untuk bumi dan sebuah mobil yang gampang mendapat tempat parkir.

Mobil kelas menengah, sedan dan sejenisnya.

Pemilik jenis mobil ini, menurut peneliti adalah orang yang membosankan. Kebanyakan pengguna mobil ini adalah para wanita yang suka tinggal di rumah, namun berpenghasilan tinggi. Orang-orang dengan mobil jenis ini tidak suka berkendara jauh dengan mobil, dan gaya hidupnya lebih mudah ditebak.

Mobil mahal, contohnya Cadillac, Lexus, dan sejenisnya.

Pemiliknya jelas pengejar status, dan masih lebih suka untuk berkendara dalam jarak jauh. Para pria dan orang yang sudah pengsiun biasanya menyukai jenis mobil ini. Dan pastilah pemilik mobil ini adalah orang-orang yang berpendidikan dan berpenghasilan tinggi.

Dan menurut psychographic, orang jenis ini adalah jenis "achievers" - berfokus pada keuntungan, gila kerja, dan mandiri.

Mobil sport, BMW atau Porsches

Mereka adalah tipe orang petualang, bahkan orang yang sangat menyayangi mobilnya sehingga tidak pernah di gunakan. Pemilik mobil sport ternyata bukan orang yang sangat berpenghasilan tinggi, dari sini terlihat mereka adalah orang yang berani mengambil resiko. Orang jenis ini masuk dalam kategori "emulator", masih muda, keuangan tidak stabil, dan rendah diri. Mereka ingin membuat orang terkesan dengan dirinya ktika melihat mobil yang digunakannya.

Mobil minivan atau van, contoh Kijang, Panter dan sejenisnya.

Pemilik mobil ini adalah orang yang cenderung lembut dan suka bersosialisasi. Mereka menyukai bepergian dengan mobilnya, kebanyakan wanita, tinggal di lingkuangan sub-urban dan memiliki anak.

Mobil Pickup

Kebanyakan pemilik mobil pickup tidak puas dengan kehidupannya, sangat gila kerja, berpendidikan rendah, dan pegawai penuh waktu, selain itu mereka memiliki beberapa pekerjaan sampingan. Dan penghasilan mereka menengah.

Selain jenis mobilnya, hal ini dapat juga dilihat dari warna mobil yang mereka pilih.

Hitam : kepribadian agresif dan pemberontak

Silver : tenang, dan penyendiri.

Hijau : reaktif.

Kuning : idealis.

Biru : suka berefleksi dan hati-hati

Merah : orang yang berenergi.

Putih : pengejar status, suka bersosialisasi.

Krem : suka mengontrol.

Sumber : Divinecaroline.com/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami