Melahirkan dalam Pesawat Terbang

Serba-Serbi Sehat / 25 February 2009

Kalangan Sendiri

Melahirkan dalam Pesawat Terbang

Lestari99 Official Writer
5763

Kejadian unik terjadi akhir tahun kemarin ketika seorang ibu yang sedang berada dalam perjalanan dari Amsterdam Belanda menuju Boston Amerika Serikat, melahirkan di dalam pesawat. Anak perempuannya lahir dengan selamat.

Maskapai Northwest Airlines dengan nomor penerbangan 59, mendarat di bandara Logan Boston pada Rabu 31 Desember pukul 10.30 pagi waktu setempat.

Tidak terbayangkan bagaimana hebohnya suasana di dalam pesawat saat itu. Pihak maskapai menyatakan, usia kandungan sang ibu yang bernama Susan dan berasal dari Uganda sudah mencapai 8,5 bulan. Setelah pesawat mengudara selama enam jam, ia merasakan kontraksi di perutnya. Persalinannya saat itu dibantu oleh seorang ahli radiasi dari Minnesota, Natarajan Ramen.

"Saya yakin pada saat itu memang sudah waktunya bagi sang jabang bayi untuk keluar. Saya pun mendorong kepala sang bayi keluar dari perut ibunya," kata Ramen seperti dikutip The Boston Channel.

"Saat itu semua penumpang berusaha membantu. Orag-orang menawarkan makanan serta memberikan ruang untuk tempatnya bersalin," tambah Ramen mengisahkan kejadian selama proses persalinan berlangsung.

Setelah sang jabang bayi berhasil keluar, suara tepukan tangan langsung bergemuruh di kabin pesawat. Kapten pilot mengatakan saat itu pesawat tepat berada di atas Samudera Atlantik. Berat bayi perempuan itu 3,2 kg. Setelah tiba di bandara Logan, Susan dan bayinya langsung dibawa ke rumah sakit.

Setelah kejadian ini, kira-kira nama apa yang akan diberikan kepada si kecil? Atlantika?? Oceany?? Atau Planey?? Siapapun nama bayi ajaib ini, sebaiknya bagi Anda para ibu yang sudah dekat waktunya untuk melahirkan, pikirkan kembali rencana perjalanan Anda bila tak ingin mengalami pengalaman yang sama seperti Susan.

Sumber : okezone
Halaman :
1

Ikuti Kami