Mengapa Beribadah?
Kalangan Sendiri

Mengapa Beribadah?

Lestari99 Official Writer
      6801
Mazmur 27:14
Nantikanlah TUHAN! Kuatkanlah dan teguhkanlah hatimu! Ya, nantikanlah TUHAN!

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 32; Kisah Para Rasul 4; Keluaran 13-14

Mengapa kita perlu beribadah di gereja? Sebagian orang mungkin akan berkata bahwa hari Minggu adalah kesempatan untuk bangun siang, sarapan dengan santai, dan berbincang-bincang dengan keluarga. Selain itu juga makan siang dengan teman-teman atau menikmati piknik dan bermain dengan anak-anak. "Jadikan hari Minggu hari yang berbeda dan santai," demikian saran sebagian orang, "tapi jangan buang waktumu dengan pergi ke gereja pada hari Minggu!"

Ibadah? Siapa yang butuh ibadah? Kita semua membutuhkannya! Kita butuh ibadah karena kita adalah makhluk-makhluk unik yang diciptakan segambar dengan Allah. Kita diciptakan untuk melakukan kehendak Allah, dan kita tidak akan dapat mencapai tujuan bila tidak membangun hubungan yang benar dengan Dia. Dengan beribadah kita akan lebih mudah mencapainya, karena kita memfokuskan diri kepada Tuhan.

Ketika kita bergabung dengan saudara-saudara seiman yang lain saat kita beribadah di gereja, sesungguhnya hati kita "berpindah" dari dunia yang bersifat sementara ke dunia Allah yang bersifat kekal. Menurut William Temple, saat beribadah hati nurani kita dihidupkan oleh kekudusan Allah, pikiran kita diisi penuh oleh kebenaran Allah, imajinasi kita dibersihkan oleh kemuliaan Allah, hati kita dibuka untuk menerima kasih Allah, dan kehendak kita dipersembahkan untuk tujuan Allah. Dengan demikian, kita dibantu untuk mencapai tujuan, yakni menjadi serupa dengan Allah.

Mari kita ambil keputusan bahwa setiap hari Minggu kita akan selalu berada di gereja dengan hati yang siap untuk beribadah kepada Tuhan.

Siapa yang kita sembah akan menentukan menjadi apa kita kelak.

Ikuti Kami