Uang
Kalangan Sendiri

Uang

Admin Spiritual Official Writer
      6838
Amsal 3:9-10
"Muliakanlah TUHAN dengan hartamu dan dengan hasil pertama dari segala penghasilanmu, maka lumbung-lumbungmu akan diisi penuh sampai melimpah-limpah, dan bejana pemerahanmu akan meluap dengan air buah anggurnya."

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 71; Ibrani 5; 2 Tawarikh 33-34

Salah satu berkat dan tanggung jawab yang Tuhan berikan dalam hidup kita adalah uang. Bagaimana kita dapat memakai uang dengan efektif?

Kita perlu memakai uang dengan setia dan bertanggung jawab. Alkitab mencatat bahwa orang yang tidak setia dengan perkara kecil, ia juga tidak setia dengan perkara besar. Bila ia tidak benar dengan perkara kecil, ia juga tidak benar dengan perkara besar. Ketidaksetiaan terhadap uang yang Tuhan percayakan dalam hidup kita akan menjauhkan kita dari kekayaan atau dari tanggung jawab yang lebih besar.

Kita perlu memakai uang untuk memuliakan Tuhan. Sepersepuluh dari penghasilan kita adalah milik Tuhan. Oleh sebab itu, kita perlu memberikan persembahan persepuluhan untuk pekerjaan Tuhan. Tuhan menyukai orang yang memberi dengan sukarela dan sukacita. Pemberian kita hendaknya jangan karena kewajiban tetapi karena kasih.

Kita perlu memakai uang untuk melayani sesama. Tanda kasih kita kepada Tuhan adalah mengasihi sesama. Kasih tidak dapat dipisahkan dari pemberian. Semakin mengasihi, semakin kita mudah untuk memberi. Kita perlu memberi kepada orang-orang yang dalam kebutuhan. Memberi tidak hanya bermanfaat bagi yang diberi, tetapi juga bagi si pemberi. Memberi dapat membebaskan kita dari roh ketamakan. Akibatnya, kita tidak lagi terikat pada harta atau kekayaan.

Kesetiaan dan ketaatan dalam mengelola berkat yang kita terima adalah bentuk tanggung jawab kita kepadaNya.


Ikuti Kami