The Judas’s Kiss
Kalangan Sendiri

The Judas’s Kiss

Lestari99 Official Writer
      7706
Kidung Agung 1:2
Kiranya ia mencium aku dengan kecupan! Karena cintamu lebih nikmat dari pada anggur.

Bacaan Alkitab setahun : Mazmur 9; Wahyu 15; Nehemia 10-11

Salah satu bentuk pasangan mengekspresikan kasih adalah dengan melakukan lip kissing atau lebih dikenal dengan nama French Kissing.Bentuk ekspresi gairah ini dapat menaikkan tekanan darah 2 kali detak jantung normal, sirkulasi darah dan akselerasi metabolisme tubuh. Ciuman yang bergairah dapat membakar 20 kalori per menit dan meningkatkan level cortisone, hormon yang menjaga kondisi tubuh.

Namun demikian, French Kissing mempunyai efek negatif. Para ahli mengatakan bahwa lebih dari 40.000 parasit dan 250 jenis bakteri dipertukarkan selama melakukan french kissing. Sebuah ciuman yang sangat berbahaya!

Alkitab mencatat ada sebuah ciuman maut yang lebih mematikan daripada french kissing, yaitu ciuman Yudas. Ciuman pengkhianatan. Ciuman yang menjual Yesus. Ciuman kemunafikan. Ciuman nafsu yang mementingkan diri sendiri.

Hal ini mengingatkan kita akan salah satu bentuk kata dari penyembahan yaitu proskuneo, yang seringkali digambarkan sebagai bentuk hubungan intim antara suami istri, atau juga bagaikan seekor anjing yang mencium atau menjilat tangan tuannya.

Tuhan mengecam bangsa Israel karena memberikan penyembahan tanpa keintiman. Betapa seringnya kita memberikan sebuah Yudas dalam penyembahan kita. Penyembahan tanpa kasih. Penyembahan tanpa pengertian. Penyembahan tanpa kesungguhan hati. Semua itu merupakan kekejian dan korban yang memuakkan Tuhan. Mari pagi ini kita awali hari dengan memberikan sebuah ucapan syukur yang menyenangkan hati Tuhan.

Biarlah penyembahan kita mengekspresikan kasih yang mendalam kepada Tuhan dan menyentuh surga.

Ikuti Kami