Agar Tak Kalap Di Supermarket

Investment / 30 December 2008

Kalangan Sendiri

Agar Tak Kalap Di Supermarket

Lestari99 Official Writer
2665

Sudah memasuki awal tahun seperti ini, diskon yang merajalela pasti menggiurkan Anda untuk memanfaatkan moment diskon di saat yang spesial seperti ini. Tapi jangan sampai Anda lepas kendali dan memborong semuanya hanya karena tergiur oleh diskonnya yang menarik. Hmmm... sepertinya Anda membutuhkan tips-tips berikut ini untuk menahan langkah Anda dan mempertahankan uang di dompet Anda.

Data kebutuhan dengan cermat, jangan sampai membeli barang-barang yang tak diperlukan! Agar belanja di akhir tahun sesuai anggaran dan kebutuhan, simak tip berikut!

Buat Daftar Dengan Cermat

Alokasikan waktu khusus. Misalnya di hari Sabtu pagi agar Anda tak terburu-buru. Buat daftar dengan memeriksa dapur, lemari es dan meja makan. Jika ada anggota keluarga yang sakit, jangan lupa membelikanya bahan makanan khusus untuknya.

Disiplin Pada Daftar Belanjaan

Pegang daftar belanja Anda, dan berdisiplinlah mematuhinya, jangan tergoda membeli barang yang tak ada dalam daftar. Baca baik-baik keterangan pada label produk makanan seperti: "best before", "Expired until" dll.

Kunjungi Supermarket Langganan

Apakah Anda tahu, ada strategi khusus dalam pengaturan display produk di supermarket. Anda akan dibuat berkeliling sebelum 'menemukan' barang yang dibutuhkan. Hal ini bertujuan untuk  'menggoda' Anda membeli produk yang Anda lewati. Siasati dengan cara mengunjungi supermarket langganan yang sudah Anda ketahui tata letak barang-barangnya.

Selamat berbelanja dan menikmati Tahun baru Anda!

Sumber : conectique
Halaman :
1

Ikuti Kami