Berbagi Dambaan, Berbagi Kenyataan
Kalangan Sendiri

Berbagi Dambaan, Berbagi Kenyataan

Lestari99 Official Writer
      5365
Lukas 3:11
Jawabnya: "Barangsiapa mempunyai dua helai baju, hendaklah ia membaginya dengan yang tidak punya, dan barangsiapa mempunyai makanan, hendaklah ia berbuat juga demikian."

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 20; 1 Korintus 11; Ayub 18-19

Tanyakan diri Anda sendiri: Hal duniawi apakah yang paling Anda dambakan dalam hidup ini? Apakah itu kekayaan tak terbatas? Pasangan hidup? Makan enak? Kenyamanan dalam hidup?

Yang manapun yang Anda pilih, satu kesimpulan dapat kita tarik: Anda berada bersama-sama dengan mereka yang juga menginginkannya. Jika Anda ingin makan enak setiap hari, tanpa perlu menghitung, Anda dapat menemukan jutaan bahkan miliaran orang yang tidak punya keinginan lain dalam hidupnya kecuali bisa sekedar makan. Enak atau tidak enak itu perkara belakangan. Jika Anda ingin punya mobil mewah, ada puluhan ribu orang yang hanya punya satu mimpi: memiliki kaki agar dapat berjalan. Perkara itu mobil atau bukan, sama sekali di luar pembahasan.

Yang membedakan Anda dengan orang-orang itu adalah taraf hidup masing-masing. Kita semua hidup di bawah bayang-bayang keinginan akan banyak hal dan tak semua itu dapat terpenuhi.

Jika Anda menunggu untuk merasa dipenuhi segalanya baru Anda mau memberi, maka belum terlambat untuk menyadari bahwa janji Tuhan untuk membuat kita berkecukupan itu berlaku bukan untuk kita meningkatkan taraf hidup, melainkan untuk meningkatkan apa yang dapat kita berikan kepada orang lain.

Kita memberi supaya kita mengerti seperti apa rasanya cukup, bukan sebaliknya.

Ikuti Kami