Menarilah Dengan Mimpi Anda Dan Hasilkan Uang

Investment / 15 December 2008

Kalangan Sendiri

Menarilah Dengan Mimpi Anda Dan Hasilkan Uang

Puji Astuti Official Writer
3015

Jodi Voccaro saat ini sedang membantu muridnya meraih mimpi mereka, yang juga merupakan mimpinya dahulu, menjadi seorang penari di Broadway.

Jodi belajar menari sejak berumur 10 tahun dan meneruskan kuliahnya di jurusan menari.  Dengan mimpi bisa menari di Broadway, setelah lulus kuliahnya, Jodi tak kenal lelah mengikuti berbagai audisi. Namun setelah dua tahun sejak dia di wisuda, dia menyadari bahwa tagihannya sudah menumpuk sedangkan hingga saat itu dia belum menghasilkan uang.

Jodi tidak pernah bermimpi untuk menjadi seorang guru, tetapi itulah satu-satunya peluang yang terbuka untuknya menghasilkan uang. Dua mulai menjadi guru tari di sebuah kelas di sekolah tari di daerah tersebut.

Secara pribadi, Jodi tidak memiliki jiwa berbisnis, tetapi setelah dua tahun mengajar sebagai guru tari, hal itu memberikannya kepercayaan diri untuk membuka sekolah tarinya sendiri. Maka saat itu lahirlah Starlite School of Dance, di Patchogue, di New York pada tahun 1993. Saat ini Jodi mengajar 300 murid setiap minggunya.

Dia bercerita bahwa usahanya ini dia jalani dengan belajar dan mencoba serta berani menghadapi kegagalannya. Namun dia tidak akan pernah berhasil jika dia tidak pernah mencintai menari ataupun mengajarkannya,

"Jika Anda tidak memiliki gairah untuk menari di bisnis ini, Anda tidak akan berhasil," demikian sharing dari Jodi. "Jika Anda hanya berpikir untuk menghasilkan uang yang banyak, Anda tidak akan pernah berhasil. Ini adalah tentang anak-anak dan mimpi mereka dan membuat mereka percaya diri serta bersemangat dengan mimpinya."

"Saya menjadi sukses karena saya memiliki hasrat yang kuat untuk menari dan saya bisa tularkan itu kepada murid saya. Semua murid saya dapat melihatnya dalam diri saya. Saya selalu mengatakan pada mereka bahwa mereka bisa meraih mimpi mereka, selama mereka mau bekerja keras."

Jika Anda hari ini ingin membuat sebuah lompatan iman seperti yang Jodi lakukan dengan menceburkan diri kesebuah bidang yang baru namun tetap berkaitan dengan kemampuannya, cobalah hal-hal berikut ini:

Langkah 1 : Lihat bakat Anda dalam pandangan yang luas.

Kemampuan apa yang Anda miliki? Jika Anda bisa bermain musik, pikirkan bagaimana kemampuan Anda bisa digunakan di bidang lain. Mungkin menjadi seorang guru musik, atau menjadi musik aransemen untuk iklan. Dengan melihat bakat Anda dengan cara pandang yang luas, Anda akan melihat berbagai kemungkinan yang ada.

Langkah 2 : Buat sebuah pesan yang jelas dan mudah di cerna.

Sebelum Anda memutuskan menjual kemampuan Anda, caritahu dahulu target pasar Anda, mengapa target pasar Anda harus mau mendengarkan Anda dan bagaimana Anda akan bekerja bersama target pasar Anda.

Langkah 3 : Publikasikan diri Anda.

Buat dunia tahu bahwa Anda adalah seorang yang ahli di bidang Anda.  Kunjungi event-event dalam bidang Anda. Jadilah pembicara untuk seminar, jika perlu tidak perlu di bayar dulu. Tulis artikel tentang bidang Anda. Buat dunia tahu keberadaan Anda dalam bisnis yang Anda kerjakan dengan menggunakan publikasi gratis yang banyak tersedia, seperti di undang dalam sebuah talk show radio, membuat blog dan social network yang banyak tersedia di internet.

Akhirnya, miliki kepercayaan diri untuk berbagi dan mengajarkan kemampuan yang Anda miliki kepada orang lain. Sadarilah bahwa Anda memiliki kemampuan yang unik, dan mungkin hal itu akan membawa Anda menjadi seorang yang sukses, dan menjadi master dalam bidang Anda.

Sumber : Entrepreneur/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami