Habis Kesulitan
Kalangan Sendiri

Habis Kesulitan

Lestari99 Official Writer
      5916
Ibrani 12:3
Ingatlah selalu akan Dia, yang tekun menanggung bantahan yang sehebat itu terhadap diri-Nya dari pihak orang-orang berdosa, supaya jangan kamu menjadi lemah dan putus asa.

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 16; Wahyu 22; Ayub 8-10 

Apakah kesamaan yang dimiliki bangsa Assiria, Babilon dan Kekaisaran Roma? Dulu, ketiga bangsa itu pernah menaklukkan bangsa Israel. Namun, mereka juga memiliki kesamaan yang lain. Saat ini, mereka tidak lagi disebut sebagai bangsa. Ketiga bangsa yang dulu perkasa itu hanya bisa bertahan sampai abad ke-20, tetapi bangsa Israel yang notabene pernah mereka taklukkan tetap ada sampai hari ini.

Sepanjang sejarah, banyak bangsa telah memperlihatkan kebencian terhadap umat Allah. Contohnya Kaisar Roma Diocletian. Ia mengeluarkan suatu "dekrit" tahun 303 yang dirancang untuk memusnahkan agama Kristen dan menghancurkan Alkitab. Sang Kaisar bahkan membangun sebuah monumen bertuliskan Extincto Nomene Christianorum (Nama Kristen Tidak Ada). Namun, hanya 25 tahun kemudian, sang kaisar mati, dan penguasa baru, Constantine, memerintahkan dibuatnya 50 eksemplar Alkitab atas biaya pemerintah.

Apakah Anda sedang mengalami tekanan hidup? Allah tidak pernah berjanji bahwa kita akan bebas dari ujian iman atau kesulitan hidup. Namun, Ia berjanji bahwa mereka yang mengganggu umat-Nya akan gagal. Hari-hari kesulitan kita mungkin tampak panjang, tetapi semua itu tidak akan berlangsung selamanya. Tuhan tahu jelas kapan harus mengangkat seseorang. Bersabar dan tetaplah berjuang!

Untuk segala sesuatu ada masanya, untuk apa pun di bawah langit ada waktunya.

Ikuti Kami