Temukan Alasan Yang Benar Untuk Memberi

Investment / 11 December 2008

Kalangan Sendiri

Temukan Alasan Yang Benar Untuk Memberi

Puji Astuti Official Writer
4578

Memberi, mungkin ini sudah menjadi sebuah gaya hidup bagi Anda sebagai orang percaya. Bahkan perusahaan saat ini mengembangkan sebuah budaya untuk memberi kembali kepada masyarakat, bukannya hanya mengeruk keuntungan saja.

Anda adalah bendahara dari harta kekayaan yang Tuhan percayakan kepada Anda. Untuk itu memberi harusnya bukanlah sesuatu yang berat. Karena Anda hanya menyalurkan berkat dari Tuhan. Namun dalam memberipun Anda harus memiliki motivasi yang benar. Berikut beberapa alasan yang biasanya dimiliki seseorang ketika memberi.

Alasan # 1 : Bisnis

Para pengusaha pasti menginginkan keuntungan sebesar mungkin dari tindakan mereka, hal ini terkadang terbawa hingga saat mereka memberi persembahan. Banyak orang memberi untuk menerima kembali. Semakin banyak memberi, semakin banyak yang di dapat. Akhirnya mereka menganggap apa yang mereka beri kepada Tuhan, harus di balas sesuatu oleh Tuhan.

Memberi bukanlah seperti memancing. Persembahan yang diberikan seolah-olah umpan untuk memancing tangkapan yang besar. Hal ini merupakan sebuah alasan untuk memberi.

Alasan # 2 : Sedekah

Sedekah, sepertinya terdengar baik. Anda memberi karena kasihan. Sayangnya orang yang memberi sedekah, berhenti sampai pada pemberiannya itu. Setelah itu, dia tidak akan memikirkan lagi orang yang ditolongnya, karena sudah merasa melakukan apa yang menjadi tanggungjawabnya.

Namun terkadang orang memberi sedekah juga supaya tidak lagi terganggu. Supaya mereka bisa hidup tenang. Hal yang sama juga bisa berlaku ketika mereka memberi persembahan kepada Tuhan. Persembahan, hanyalah sebagai bagian dari sedekah mereka. Mereka berharap tidak di ganggu Tuhan lagi ataupun oleh hati nurani mereka.

Alasan # 3 : Kasih

Ini adalah sebuah motivasi yang Tuhan ingin umatnya miliki ketika mereka memberi persembahan. Tuhan tidak membutuhkan harta Anda, dia mencari hati Anda. Ketika Anda memiliki kasih, Anda bahkan bisa memberi dari kekurangan Anda, bukan hanya dari kelimpahan Anda.

Kasih akan membuat Anda dengan rela dan sukacita memberi. Selain itu, dengan motivasi ini, Anda akan mencari tahu keadaan orang yang pernah Anda tolong. Anda akan memonitornya, dan berdoa agar tangan Tuhan memampukan orang tersebut melewati masa-masa sulitnya.

Kasih adalah sebuah motivasi yang akan membawa Anda melewati batas-batas kemustahilan. Dan percayalah, tanpa Anda minta pun Tuhan pasti akan memberkati Anda dengan berlimpah-limpah. Hari ini, temukan dalam hati Anda motivasi yang satu ini dalam setiap pemberian Anda.

Sumber : Bebas Dari Kekurangan Uang; Benny Santoso/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami