Mengaku Tak Gunakan Jabatan Untungkan Bakrie Grup

Nasional / 29 November 2008

Kalangan Sendiri

Mengaku Tak Gunakan Jabatan Untungkan Bakrie Grup

Puji Astuti Official Writer
3417

Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat, Aburizal Bakrie mengatakan, dirinya tidak pernah memanfaatkan jabatan kenegaraan yang diembannya.

Hal tersebut dikemukakan Aburizal Bakrie ketika mengadukan pemberitaan majalah Tempo edisi 17-23 November 2008 kepada Dewan Pers di Jakarta, Jumat.

"Tidak sekalipun saya pernah memanfaatkan jabatan saya sebagai pejabat pemerintah," kata Menko Kesra.

Ditegaskannya, begitu diberi kepercayaan dan diangkat sebagai anggota kabinet, dirinya telah mundur dari semua urusan bisnis keluarga.

Aburizal juga mengakui bahwa dalam keluarga besar Bakrie, dirinya sebagai anak tertua masih sering memberi nasehat dan pertimbangan.

Namun, ia mengemukakan, baik sebagai Menko Perekonomian maupun Menko  Kesra dirinya tidak pernah membuat peraturan yang menguntungkan usaha Bakrie.

"Sebagai Menko Perekonomian beberapa tahun silam, tidak ada satu pun tindakan dan kebijakan pemerintah yang secara sengaja saya buat untuk  menguntungkan bisnis keluarga saya," katanya.

Ia juga mengatakan selalu menjaga batas antara apa yang pantas dan tidak pantas,  termasuk ketika perusahaan Bakrie menghadapi berbagai cobaan berat baik seperti yang terjadi dalam tiga bulan terakhir.

Aburizal mengutarakan harapannya agar pers Indonesia bisa terus berbenah diri agar dapat menjadi pilar demokrasi di Tanah Air. 

Sumber : Antara/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami