Kabar Buruk Bagi Pemilik New Mac Book

Entertainment / 27 November 2008

Kalangan Sendiri

Kabar Buruk Bagi Pemilik New Mac Book

Puji Astuti Official Writer
2937

Ada kabar buruk buat yang sudah memiliki dan calon pembeli New MacBook dan New MacBook Pro. Sebuah konfirmasi resmi dari pihak Apple yang menyebutkan bahwa dua perangkat laptop terbarunya itu memiliki beberapa kelemahan khususnya berkaitan dengan kinerja komputer terhadap pasokan energi listrik.

Kinerja sistem pada dua laptop Apple teranyar itu dikabarkan akan "menderita" jika baterinya dicabut dan dijalankan hanya dengan menggunakan AC adapter saja (tenaga listrik langsung). Hal ini disebabkan AC adapter tidak dapat mendukung kinerja kedua seri notebook Apple secara maksimal.

Jadi buat Anda yang biasa melakukan upaya menghemat batere notebook (circle count) dengan cara mencabutnya dan hanya menggunakan AC adapter secara langsung. Jangan lakukan itu pada New MacBook & New MacBook Pro kesayangan Anda, atau justru yang terjadi Anda akan segera ganti notebook baru dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Kinerja processor kedua notebook itu akan mengalami penurunan hingga sekitar 37% jika Anda gunakan tanpa menggunakan batery. Itulah mengapa laptop tidak akan langsung mati jika dia membutuhkan pasokan listrik lebih banyak dari yang bisa disediakan oleh AC adapter (misalnya saat listrik mati).

 

Sumber : Rileks/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami