Hunting Gereja Untuk Keluarga Presiden Obama

Internasional / 21 November 2008

Kalangan Sendiri

Hunting Gereja Untuk Keluarga Presiden Obama

Puji Astuti Official Writer
5695

Dalam dua bulan kedepan, keluarga Obama akan menjadikan White House sebagai kediaman resmis mereka. Obama yang sebelumnya berjemaat  di Trinity United Church di Chicago tersebut, hingga kini mereka belum menentukan pilihan akan berjemaat di gereja mana ketika pindah ke Washington DC. Gereja mana saja yang memberikan tawaran kepada keluarga presiden terpilih Amerika ini?

Ada bocoran bahwa Obama menghabiskan minggu paginya di tempat fitness. Beberapa pemimpin gereja di Washington DC berharap hal itu akan berubah ketika keluarganya benar-benar telah menetap di gedung putih.

 

Pilihan pertama yang ada adalah gereja yang berada hanya beberapa meter dari white house. Gereja Saint John Episcopal, adalah gereja dimana beberapa orang presiden pernah menjadi jemaat tetap disana.

 

Selain itu ada gereja Metropolitan AME, gereja ini merasa cocok jika keluarga Obama berjemaat di tempat mereka. Alasan utam ayang diberikan karena gereja ini berakar dari komunitas Afrika-Amerika.

 

Namun ada gereja yang memiliki pendapat berbeda, gereja Foundry United Methodist beranggapan karena Obama seorang yang liberal, maka dia harus ke gereja yang menganut liberalisme, yaitu gereja mereka sendiri.

 

"Disini sangat terbuka, kami terbuka bagi semua jenis orang, gay, lajang, semua ras, dan hal ini saya pikir akan menjadi sebuah pesan yang bagus yang dapat dia isyaratkan kepada masyarakat. Jadi saya pikir gereja kami adalah pilihan yang tepat baginya," demikian pendapat pemimpin pujian dari Faundry, Lance Etchison.

 

Tapi dengan dua anak perempuan yang masih sangat muda, keluarga obama harusnya memilih gerej ayang memiliki sekolah minggu yang paling baik.

 

"Saya harap keluarga presiden menemukan tempat yang nyaman untuk memuji dan menyembah Tuhan, dimana mereka - khususnya anak-anak mereka - dapat merasa dikuatkan dan dididik dalam iman Kristen yang kuat, " hal ini adalah pendapat Dean Snyder, senior pastor dari Foundry.

 

Dimanapun keluarga Obama akan berjemaat nanti, semoga gereja yang tepat dimana mereka bisa di kuatkan, bertumbuh dalam iman dan membawa keluarga presiden ini tetap berjalan di jalur yang Tuhan telah tetapkan bagi mereka.

Sumber : CBN.com/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami