Membelanjakanlah Uang Dengan Benar

Investment / 20 November 2008

Kalangan Sendiri

Membelanjakanlah Uang Dengan Benar

Puji Astuti Official Writer
3317

Ketika memegang uang, seringkali orang kehilangan fokus untuk membelanjakan uang itu untuk sesuatu yang benar-benar penting dan dibutuhkannya. Saat uang sudah ditangan dan berada di pusat perbelanjaan, maka semua keinginan akan muncul sehingga menyingkirkan semua kebutuhan yang harusnya menjadi prioritas.

Dalam kehidupan ini ada prioritas yang benar-benar penting. Hal tersebut kadang nilainya lebih dari uang yang kita belanjakan untuk mendapatkannya.

 

Beberapa hal dibawah ini bisa di beli dengan uang Anda yang akan membawa Anda mencapai kehidupan impian Anda. Namun tidak berarti hal-hal yang dituliskan telah mencakup semuanya, ada banyak hal dalam kehidupan ini yang tidak bisa dibeli dengan uang, hal itu harus Anda bayar dengan hidup Anda.

 

Belilah waktu. Bayarlah pekerja untuk melakukan apa yang harusnya Anda kerjakan sendiri sehingga Anda bisa melakukan berbagai hal yang Anda ingin lakukan. Contohnya: banyak orang membayar penasihat keuangan supaya mereka bisa lebih efektif lagi menggunakan waktu dan sumber daya mereka untuk menghasilkan lebih banyak uang.

 

Gunakan waktu Anda dengan baik. Bayarlah orang untuk membawa mobil Anda ke bengkel sehingga waktu Anda tidak habis berada di bengkel untuk memastikan mobil Anda diurus dengan baik. Waktu yang Anda bayar tersebut Anda bisa gunakan untuk sesuatu yang lebih berguna.

 

Belilah kenangan. Pada akhir hidup Anda, warisan yang paling berarti bagi orang lain adalah kenangan bersama orang yang mereka cintai dan mencintai mereka. Rencanakan hari-hari Anda, bagaimana Anda akan menghabiskan waktu dengan orang-orang yang Anda kasihi. Mereka penting bagi Anda, untuk itu Anda bersedia meluangkan waktu Anda yang berharga bersama mereka.

 

Siapakah mereka ini? Mereka adalah istri Anda, anak-anak Anda, sahabat dan kerabat Anda. Mereka lebih berharga dari seluruh harta yang Anda miliki. Tanpa mereka, maka hasil kerja keras Anda akan tanpa arti. Untuk itu, cintai, hargai dan jaga baik-baik setiap orang ini.

 

Belilah pertumbuhan pribadi. Anda tahu bahwa mereka yang sudah berhenti betumbuh dan berkembang maka sudah berada diujung kematian. Untuk itu pastikan diri Anda terus bertumbuh dan berkembang.

 

Investasikan uang Anda untuk belajar, membeli buku, membangun network, dan mengikuti training. Terus telusuri sejauh mana Anda bisa bertumbuh dan berkembang. Dalam kehidupan ini, tidak ada batasan umur untuk Anda belajar dan bertumbuh. Pastikan Anda bertumbuh dalam karakter Anda, kemampuan Anda dan juga spiritual Anda.

 

Belilah sebuah dampak. Kita hidup dalam sebuah waktu yang sangat luar biasa, dimanapun kita berada bisa memberi dampak bahkan pada orang dibelahan dunia lain. Kita hidup dalam abad tehnologi yang memungkinkan batasan jarak dan waktu bisa dilewati. Anda bisa membeli sebuah dampak bagi dunia ini dengan menginvestasikan uang Anda untuk melakukan sesuatu yang mengubah generasi.

 

Uang Anda bisa mengubah hidup orang lain. Anda bisa investasikan dalam sebuah pelayanan social, juga berbagai hal yang dapat mengubah pola pikir banyak orang.

Waktu kita adalah mata uang yang hanya bisa kita belanjakan sekali saja. Waktu tak akan pernah terulang lagi. Untuk itu, jika Anda hari ini masih hidup, gunakan waktu Anda dengan bijak. Hal itu artinya, menggunakan segala hal yang ada dalam hidup Anda, termasuk uang dan harta Anda untuk dibelanjakan dengan cara yang benar dan berarti.

Sumber : Crosswalk/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami