Rawat Kulit Sensitif Anda dengan Penanganan Yang Tepat

Fit & Charming / 18 November 2008

Kalangan Sendiri

Rawat Kulit Sensitif Anda dengan Penanganan Yang Tepat

Tammy Official Writer
6747
\"KulitKulit wajah terlihat berwarna kemerahan setelah menggunakan produk kosmetik tertentu?

Bukan berarti Anda memiliki kulit yang sensitif. Karena perlu Anda ingat, setiap kulit memiliki reaksi yang berbeda terhadap bahan asing yang ada di wajah. Apabila warna merah tersebut tidak kunjung hilang bahkan sampai menimbulkan rasa gatal yang berlebihan, Anda patut waspada. Selain itu, pertanda kulit sensitif adalah adanya alergi, gatal atau vlek yang mengganggu pada daerah tertentu. Nah apakah kulit Anda termasuk kulit yang sensitif? Lakukanlah perawatan yang tepat terhadap kulit sensitif Anda dengan menghindari hal-hal yang dapat mengakibatkan iritasi pada kulit.

~ Rutin Bersihkan Muka
Hindari penggunaan alkohol saat membersihkan muka karena itu dapat memicu kekeringan pada kulit. Pastikan Anda selalu membersihkan muka dari debu, polusi dan sisa make up dengan pembersih make up yang lembut dan tidak mengandung sabun.

\"Kulit~ Gunakan Penyegar dan Pelembab
Kedua tahap ini terkadang dilewatkan begitu saja karena malas ataupun terlalu letih usai beraktivitas. Tetapi jangan sekali-kali Anda meremehkan dua hal tersebut karena untuk kulit sensitif harus terus terjaga kelembabannya guna menghindari kekeringan.

~ Konsumsi Makanan Sehat
Jalani pola hidup sehat termasuk menyeleksi setiap makanan yang masuk kedalam tubuh, juga hindari rokok dan konsumsi kafein yang berlebihan karena ada beberapa jenis makanan seperti makanan yang pedas, padat memicu reaksi pada kulit.

~ Konsultasi Dokter Kulit
Pada beberapa kasus kulit sensitif yang sudah akut, perawatan secara pribadi memang belum tentu membawa hasil. Apabila memang diperlukan, konsultasikanlah masalah kulit sensitif Anda dengan dokter yang memang ahli sehingga kulit sensitif Anda dapat ditindaklanjuti secara lebih dalam dan teruji klinis.


Sumber : hanyawanita.com/Tmy
Halaman :
1

Ikuti Kami