Pixon, Ponsel Kamera 8 MP Pesaing LG Renoir

Entertainment / 13 November 2008

Kalangan Sendiri

Pixon, Ponsel Kamera 8 MP Pesaing LG Renoir

Puji Astuti Official Writer
3978

Samsung tak mau kalah dari LG dengan mengenalkan ponsel 8MP pertamanya Pixon. Ponsel Samsung ini 1,5 mm lebih tipis dari Renoir LG, menjadikan ponsel kamera 8MP paling tipis.

Tingkat megapiksel yang besar membuatnya mampu menghasilkan kualitas pencetakan foto yang prima. Kualitasnya lebih baik dibandingkan INNOV8 i8510 dan bisa disejajarkan dengan kamera digital biasa.
 
Samsung Pixon juga bisa memutar film berformat DivX. Untuk navigasi, Pixon didukung fitur GPS geo-tagging dan GPS receiver. Audionya menggunakan SRS (surround sound system) Virtual 5.1 chanel.
 
Untuk roaming global Samsung Pixon didukung jaringan GSM dan tri-band 3G dengan HSDPA. Ponsel ini menawarkan kecepatan akses Internet dengan dukungan chip Qualcomm MSM6281.
 
Berukuran 107,9 x 54,6 x 13,8 mm dan berat cuma 121 gram, Samsung M8800 Pixon mampu menjadi penantang ponsel kamera 8 megapiksel sekelasnya, LG KC910 Renoir.
 
Sebagai pembanding LG KC910 yang menggunakan sound Dolby Mobile, Pixon memilih menggunakan sound dari Samsung sendiri yang menggunakan SRS sound system. Dengan sound ini akan memberi efek virtual surround pada handphone Pixon ini.
 
Sekalipun menggunakan aplikasi yang menyedot daya, Pixon masih memiliki daya tahan baterai cukup tinggi, yaitu 300 jan standby dan talk time 4 jam.
 
Perang megapixel camera handphone baru saja dimulai, mari kita lihat respon pasar terhadap ponsel kamera dengan pixel setara dengan kamera pocket ini. Langkah Samsung dengan mengeluarkan Pixon merupakan sebuah tanda bahwa produsen ponsel ini siap bersaing di pasaran. LG saat ini baru satu-satunya saingan Samsung untuk dikelas ini, dan kemungkinan didepan Blackberry Storm akan menyusul menjadi pesaing terbaru mereka. Tapi untuk saat ini, Pixon masih menjadi pusat perhatian utama untuk ponsel kamera kelas 8 megapixel.

Sumber : Inilah.com/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami