Indonesia Timur Segera Miliki Gedung Rapat Rp 1 Trilyun

Nasional / 24 October 2008

Kalangan Sendiri

Indonesia Timur Segera Miliki Gedung Rapat Rp 1 Trilyun

Tammy Official Writer
3623
Masyarakat yang berada di wilayah Indonesia bagian timur bakal memiliki pusat konvensi terbesar dengan nilai pembangunan Rp 1 triliun.

Gedung itu pertama kali akan dipergunakan dalam perhelatan internasional, World Ocean Conference (WOC) 2009 yang diikuti 130 negara. Kompleks pusat konvensi tersebut akan berdiri di tengah kota mandiri Grand Kawanua International City (GKIC) di Manado, Sulawesi Utara.

GKIC yang dikembangkan oleh PT Wenang Permai Sentosa (WPS) akan diperuntukkan selain menjadi kota mandiri, pusat konvensinya akan dipergunakan bagi bermacam-macam pertemuan, baik rapat, pameran maupun kegiatan lainnya.

Managing Director PT WPS, Widijanto mengatakan, GKIC berdiri di atar tanah senilai 180 ha yang letaknya strategis, karena berdekatan dengan Bandara Sam Ratulangie. "Saat ini pembangunan telah mencapai 75 persen, sehingga dipastikan pada 2009 nanti pembangunan pusat konvensi beserta fasilitasnya akan selesai bertepatan dengan dimulainya WOC 2009," kata Widijanto dalam konferensi pers di Jakarta.

Menurutnya, meski masih terjadi krisis global, namun hingga saat ini belum berdampat negatif. "Kami sangat optimis dan terus meningkatkan self financing," kata Widijanto.


Sumber : kompas.com/Tmy
Halaman :
1

Ikuti Kami