Pria Tergemuk di Dunia Turunkan Bobot 230 Kg

Serba-Serbi Sehat / 18 October 2008

Kalangan Sendiri

Pria Tergemuk di Dunia Turunkan Bobot 230 Kg

Lestari99 Official Writer
7122

\"\"Prestasi fenomenal berhasil dicatatkan oleh seorang pria penderita obesitas asal Meksiko. Kerja kerasnya dalam menurunkan berat badan sungguh luar biasa karena ia sukses melakukannya tanpa bantuan operasi atau pembedahan.

Manuel Uribe, pria yang tercatat paling gemuk di dunia berdasarkan Guinness Book of Records, dikabarkan telah berhasil menurunkan bobot tubuhnya seberat 230 kilogram, atau hampir setengah dari berat asal dalam waktu yang relatif singkat.

"Saya akan menggelar pesta besar," ungkap Uribe dalam wawancara per telepon dengan AFP di Monterrey.

"Saya akan keluar rumah dan berjalan-jalan," tambahnya.

Keberhasilan Uribe (42) memang terbilang fantastis karena ia sebelumnya pernah memiliki rekor berat badan  570 kilogram atau sekitar 1.257 pon. Selama lima tahun, ia seperti terpenjara karena hanya bisa tergeletak di tempat tidur dan dirawat oleh ibu serta tunangannya.

\"\"Sukses yang dicapai Uribe tak terlepas dari peran sejumlah dokter ahli dari Amerika Serikat, Italia dan Meksiko yang berjuang keras selama dua tahun untuk membantu menurunkan bobot tubuh Uribe melalui metode diet dan olahraga.

Setelah keberhasilan ini, perjuangan Uribe rupanya belum usai. Ia masih memiliki ambisi untuk menurunkan beratnya hingga 120 kilogram lagi (265 pon) dalam jangka empat tahun ke depan. 

Uribe akan merayakan kesuksesannya menurunkan berat badan dengan cara unik.  Ia  akan dibawa keluar dari rumahnya dan diangkat dari tempat tidurnya dengan  crane atau derek khusus untuk  dibawa keliling kota dengan mengendarai truk terbuka.

"Saya merasa senang. Dokter mengatakan saya kini jauh lebih sehat dari sebelumnya," tandas Uribe.

Sumber : kompas
Halaman :
1

Ikuti Kami