Kisah Lucifer Dan Dua Saudaranya Dijadikan Novel

Internasional / 17 October 2008

Kalangan Sendiri

Kisah Lucifer Dan Dua Saudaranya Dijadikan Novel

Puji Astuti Official Writer
12614

Harry Potter yang begitu populer lahir di Inggris, dampaknya telah menyentuh seluruh dunia dari anak kecil hingga orang dewasa. Sepertinya Inggris memang gudang penulis-penulis handal dan berbobot. Kali ini seorang wanita Inggris bernama Wendy Alec akan meluncurkan Novel berseri ketiganya yang berjudul, "Son of Perdition" pada Bulan Desember nanti.

Wendy yang juga salah satu pendiri dari God TV ini menulis novel seri yang bertajuk "The Chronicle of Brothers" pada lima tahun lalu. Seri pertamanya berjudul "The Fall of Lucifer." Ini adalah cerita tiga malaikat utama di sorga, Michael, Gabriel dan Lucifer yang bersaudara dan mengikuti apa yang terjadi di sorga ketika Tuhan memutuskan untuk menciptakan manusia dan yang akhirnya Lucifer jatuh dalam dosa dan terbuang dari sorga.

Sekilas pada novel pertamanya Wendy seperti mengekspose Lusifer, namun menurut pengakuan Wendy, Tuhan adalah pusat dari cerita tersebut, bukan Lusifer. Dia merasa seperti ada selubung yang terangkat dan mendapatkan ijin Bapa disorga untuk mengungkapkan beberapa kebenaran sorgawi. Wendy mempelajari Alkitab dan mengadaptasinya dalam novel fiksi ini, seperti malaikat Michael, Gabriel dan Lucifer yang dibuat bersaudara.

 

Wendy memohon perkenanan dari Tuhan dalam menulis tiap bagian dari bukunya. Dia sangat berhati-hati dalam memilih apa yang harus ditulisnya dan dibagian mana dari novel yang harus dihilangkan. Dalam pengerjaannya novel tersebut, Wendy banyak mencari bimbingan Tuhan di hadirat-Nya.

 

Sekalipun ini adalah novel fiksi, Wendy menulis dalam pengurapan Tuhan di kantornya. Wendy ingin hasil karyanya ini menjadi sebuah penyembahan bagi Tuhan dan bahkan ketika dia menulis terkadang menangis karena pewahyuan yang Tuhan berikan.

 

Saat ini novel ini sedang dalam pengerjaan adaptasinya dalam bentuk komik dan graphic novel. Hal ini terjadi saat beberapa orang yang belum mengenal Tuhan membaca The Fall of Lucifer. Mereka sangat menyukainya dan ingin mengadaptasinya menjadi komik sekuler yang akan didistribusikan ke Jepang, Inggris dan Amerika.

 

Buku-buku ini diresponi dengan luar biasa oleh para pembacanya. Seorang wanita yang sedang dalam perjalanan, membeli novelnya di bandara, dan selama enam jam perjalanan, wanita ini tidak bisa berhenti membacanya. Selain itu banyak para pembaca Kristen merasakan kasih dan juga rasa takut akan Tuhan.

 

Wendy selalu merasa bersemangat untuk melakukan penginjilan dengan cara kreatif, menggunakan berbagai media yang ada untuk menyampaikan kabar baik. Dengan latar belakang di bidang broadcasting, Wendy telah menekuni TV Kristen selama 10 tahun. Dia sangat percaya bahwa media adalah alat efektif untuk melakukan penjangkauan. Untuk itu dia berharap dapat menjangkau 1 miliar jiwa melalui media - komik, film dan lain-lain. Sebuah visi yang luar biasa bukan.

Sumber : Cbn.com/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami